30


Iyaaahhhh…. Alhamdulilah saia keep calm when turning 30. The most important is, ketjupan mesra plus pelukan hangat dari suami dan anak, serasa melayang mabok cinta hihi lebay πŸ˜›

Kagak ada perayaan spesial, kagak ada tumpukan kado seperti masa kanak-kanak dulu hihihi yang ada….. pikiran ini melayang, flashback dari tahun ke tahun, dan….

30 pink

Dan mulai berpikir, sisa usia ini mau digunakan untuk apa, bijak ya huehehe πŸ˜€

Dari hasil tanya-tanya mbah gugel, nemu deh artikel menarik, yang harus dilakukan ketika umur 30 tahun, banyak ya cyn angkanya hihi πŸ˜€

http://www.tempo.co/read/news/2014/04/28/109573871/Yang-Harus-Anda-Lakukan-pada-Usia-30-Tahun

Tips.1.Β  Jangan Menunda. Mulailah menabung untuk hari pensiun, Hal ini memang harus mendapat prioritas dalam hidup seperti yang pernah saia ceritakan disini. Intinya menjaga stabilitas keuangan, wajib hukumnya hihihi. “Hentikan pengeluaran yang tidak perlu, lunasi hutang dan menabung.”

Tips.2. Menjaga Kesehatan. Pikiran mungkin 10-15 tahun lebih muda dari usia tubuh sebenarnya. Namun tubuh secara bertahap pasti akan mengalami kerapuhan. Mulailah menjaga kesehatan untuk memperlambat proses kerapuhan.

Emang iyah, saia makin merasakan capek luar biasa ya jika istirahat kurang dan tidak menjaga pola makan sehat. Apalagi selama hari kerja menempuh perjalanan cukup melelahkan demi masa depan gemilang, Sidoarjo – Surabaya PP by motorcycle πŸ˜€

Tips.3. Jangan Berkomunikasi Dengan Orang-Orang Yang Bersikap Buruk Kepada Anda. Belajar untuk mengatakan “tidak” kepada orang-orang yang tidak membawa nilai positif dalam hidup Anda. Jangan mentoleransi orang-orang yang tidak memperlakukan Anda dengan baik. Itu saja.

Yess, i do that. Tetapi jangan simpan dendam terlalu mendalam, dendam tipis-tipis aja hehe. Saia seh bukan tipe pendendam hanya bertindak berdasarkan logika saja πŸ˜‰

Tips.4. Perlakukan Orang-Orang yang Anda Sayangi dengan Baik. Jadilah orang yang dapat diandalkan. Ini akan membuat Anda merasa lebih berharga dan berpikir untuk terus maju demi orang-orang terdekat.

Semakin hari semakin terbuka apa arti hidup saia di dunia ini, semakin giat mengejar tujuan hidup. Semakin memahami hakikat penciptaan manusia, Untuk Apa Allah SWT menciptakan saia ke dunia ini πŸ™‚

Tips.5. Fokus. Fokus pada apa yang Anda butuhkan menjadi kunci keberhasilan Anda. Segala sesuatu dalam hidup ini membutuhkan kompromi. Anda harus mengorbankan sesuatu untuk mendapatkan hal lain, karena Anda tidak mungkin mendapatkan keduanya.

Ini ni saia yang masih agak kesulitan, Fokus, dan masih diperlukan latihan ekstra untuk mencapai kata tersebut. Fokus… iyaahh ayo fokuuussss πŸ˜€

Tips.6. Jangan takut mengambil risiko. Risiko mampu membuat Anda lebih membuka diri pada peluang baru dan lebih mengenali diri. Bagi saia, segala hal memiliki risiko. Dan hidup tanpa risiko seperti kurang garam ya, makanya ada istilah ‘asam garam kehidupan’. Betul tidak teman-temaaannn hehe πŸ™‚

20150202_085043Dan sekali lagi alhamdulilah, kalender harian yang ada di meja kerja saia seperti menyentil dengan keras, pas di tanggal lahir saia. Makjleeb, sakitnya tuh disini πŸ˜€

Istighfar… iyaah saia musti memperbanyak istighfar. Hal ini berhubungan erat dengan mesin kecerdasan yang menjadi basic otak saia. Orang-orang dengan mesin kecerdasan Thinking menurut STIFIn, disarankan banyak-banyak istighfar. Mengapa?

Karena punya kecenderungan menyakiti orang lain melalui lisan alias nylekit banget klo udah ngomong/komentar padahal saia gak bermaksud demikian, hanya mengutarakan fakta yang ada berdasarkan logika, tapi penerimaan orang kan berbeda tentunya πŸ˜€

Jadi, saia mohon maap jika ada kata dan perbuatan yang menyakiti, semata-mata kekhilafan saia saja (berasa lebaran yak hehe). Boleh dunk ya, saia minta didoakan agar menjadi insan yang beriman dan bertaqwa kepada Allah SWT. Aamiin, trimakasih ya πŸ™‚

Advertisements

15 thoughts on “30

  1. Ih 30 mah masih mudah dong. Saya nih udah 35 tahun (bangga apa envy? :D) Iya nih saya jadi banyak merenung, mikir dulu kalau mau komen. Untuk soal ringan aja kadang suka ga nyamabung. Kadang suka pundung dan tersungging sama omongan teman. Kadang-kadang sh, ga terlalu. Mungkin saya lagi lelah eh heheh bukan, mungkin maksud teman saya itu lain.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s