Suka Pisang? Small Size or Super Size?


kreeezzzz…. renyahnya si keripik begitu usil menggoyang lidah pemirsaaaah. Setiap gigitannya terpampang nyata pisang-pisang gede di pelupuk mata ajiiiiib πŸ˜€ Enggak bayangin pisang segitu bisa diolah sedemikian rupa enaknya hahaha.

Musim hujan telah tiba horee horee horeeeee…. Udah jadi tradisi (saia) yak tiap kali hujan turun paling enak tuh bikin sambel pedesss plus nasi anget ditemenin tempe goreng, syedaaapp. Nah baru-baru ini, ada gebrakan baru dari Roemah Snack Mekarsari SIdoarjo, produk yang menjadi inovasi kekinian diluncurkan ke khalayak umum. Udah bisa bayangin gak apaan tuh πŸ˜€

Jpeg

Ibu Ida memperkenalkan cara baru menikmati sambel pedeess dipasangin sama keripik pisang. Whats? keripik pisang? gimana rasanya? udah gila apa? Hahahaha tenaaaanng cara baru ini udah di uji coba, si keripik pisang gurih dicocol pake sambel petiirr ulalaaa nama sambelnya aja petir, terbukti maknyuuuss gurih pedesnya bikin huhah huhah kepedesan.

Jpeg

Iyah hari Minggu tanggal 10 Januari 2016 yang lalu, Ibu Ida Widyastuti selaku si empunya Roemah Snack Mekarsari me-launching GoBana, Keripik pisang lokal yang siap mendunia. Pilihan keripik pisang sebagai produk unggulan terbaru dari Roemah Snack Mekarsari memang bukan tanpa alasan, pisang Agung sebagai bahan dasar Gobana sarat akan gizi seperti vitamin C, vitamin B, Kalium dan serat.

Beberapa ahli juga mengkategorikan pisang Agung sebagai jenis β€œPlantain”, yakni jenis pisang yang harus diolah sebelum dikonsumsi. Namun berbeda dengan jenis plaintain lainnya, pisang Agung dapat juga dimakan secara langsung. Kulitnya yang relatif tebal dan keras, membuat pisang Agung dapat bertahan lama untuk mencapai fase masak sehingga rasanya semakin manis. Karena itulah sampai dengan saat ini Roemah Snack Mekarsari memiliki 100 perkebunan pisang dengan menaungi banyak UKM.

Jpeg

Rasa Cheese-nya lagi dicemil, gak boleh dipinjem sebentar πŸ˜€

Renyah dan dibalut dengan beragam rasa yang lezat menjadi salah satu ciri khas Gobana, keripik pisang agung buatan Roemah Snack Mekarsari Sidoarjo. Ya, ragam rasa yang berjumlah hingga 8 jenis rasa tersebut sengaja dibuat untuk memanjakan lidah konsumen sesuai dengan seleranya masing-masing. Ada rasa Classic Caramel Chocolate, Classic Caramel Durian, Japanese Green Tea, Choco Banana, Pisang d’sambal Petir, Cheese, Hot Spicy dan Pisang D’Rujak.

Jpeg

Selain rasa yang bervariasi, ada satu hal lagi yang menurut saia sangat tepat bila dikatakan Gobana adalah produk unggulan yang modern, yaitu tampilan fisik yang kekinan, desain yang menarik hingga penutup kemasan yang menggunakan sistem zipper lock. Jadi ga pake ribet kalau mau nutup bungkusnya, tinggal merekatkan kembali kedua sisi pada bagian atas pembungkus, maka Gobana gak gampang “masuk angin” dan aman dari terjangan binatang kecil.

Jpeg

Selain produk-produknya yang memang berkualitas, ada hal lain yang disampaikan oleh ibu Ida dalam launching tersebut yang membuat seluruh hadirin, termasuk saia, berdecak kagum, yaitu perjalanan panjang dan berliku yang harus dilalui oleh perempuan asal Demak tersebut hingga mencapai kesuksesannya saat ini.

Dimulai dengan kisah haru ibunda beliau yang meninggal dunia saat melahirkan dirinya, sehingga sejak kecil ibu Ida tidak mengetahui dan mengenal bagaimana rupa ibunda tercinta. Kondisi tersebut sempat menimbulkan rasa kecewa, bagaimana tidak, disaat teman-teman seusianya merasakan limpahan kasih dan sayang dari ibu mereka, ibu Ida tidak mendapatkan itu.

Kondisi ekonomi keluarga yang serba kekurangan membuat Ida kecil terpaksa berjualan kesana kemari. Pengalaman berdagang sejak kecil tersebut membuat jiwa bisnisnya kian terasah, apalagi saat dewasa dan mulai bekerja di salah satu pabrik di Batam, dirinya sempat terkenal karena keuletannya menjajakan dagangan, mulai dari pakaian, makanan dan lainnya. Ternyata β€œnama besar” bu Ida sampai juga ke telinga pimpinan tertinggi di tempat dia bekerja.

Enak maaaa...

Enak maaaa…

Kisah yang membuat saia kian bersyukur atas segala nikmat yang telah Allah SWT limpahkan. Kisah perjalanan kesuksesan Ibu Ida melatarbelakangi program sosial yang di-launching bersamaan dengan Gobana. Dari setiap penjualan produk Gobana akan disisihkan dua ratus rupiah per bungkusnya untuk Anak Yatim dan Ibu Melahirkan yang kurang mampu. Jadi, nyemil nikmat sambil ber-amal judulnya, Alhamdulilah πŸ™‚

Gak cukup disitu aja, Ibu Ida juga menawarkan peluang usaha bagi pemula atau yang udah profesional sekalipun. Mau jadi distributor, agen, reseller hayuk aja lah join sama Ibu Ida, together we can do more πŸ™‚

Tour Impian Bersama Gobana

Tour Impian Bersama Gobana

Advertisements

17 thoughts on “Suka Pisang? Small Size or Super Size?

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s