Pentingnya Menjaga Kesehatan Plasenta, Demi Nutrisi Terbaik Untuk Yang Teristimewa

Pentingnya Menjaga Kesehatan Plasenta, Demi Nutrisi Terbaik Untuk Yang Teristimewa. “Kehamilan tanpa kesehatan Plasenta adalah SEMU.” tukas dr. Boy Abidin, SpOG(K). Mendengar ujaran dokter keren ini sekonyong – konyong rasane makdeg dodo iki (maklum anaknya perasa banget soalnya hehehe). Ati iki mencelos. Seketika memori saia mendarat mulus di peristiwa besar dalam sejarah kehidupan. Flashback. Peristiwa kehamilan saia yang menggemaskan.

Di minggu ke – 38, Janin yang saia kandung udah pengen eksis di dunia, nyari jalan lahir sendiri tapi baru pembukaan kedua lalu macet. Hingga delapan jam kemudian tak ada pembukaan lagi tapi kontraksi jalan terus bikin melilit nahan sakitnya. Diputuskan ambil jalan sectio ajah, saia iyah iyah aja karena udah gak ada tenaga menghadapi kontraksi, maklum dua hari gak bisa tidur (nyari pembelaan, pliisss jangan di bully hahaha).

Alhamdulillah janin saia lahir dengan selamat, sehat, tak kurang suatu apapun. Namun ketika ada buibu saling berbisik, terusik lah hati kecil saia. Perasaan bersalah mulai timbul secara berlebihan, saia kurang menjaga kesehatan selama hamil hingga kondisi anak saia begini ketika lahir (maklumin yak si emak lagi kena sindrom baby blues πŸ˜€ ).

Waktu ituh, saia gak mendapatkan penjelasan secara ilmiah maupun psikologis. Gak nanya ke pakar kesehatan seh, gak pede gitu, logika saia tertutupi rasa bersalah berlebih. Hanya menduga duga, mungkin karena ini… mungkin karena itu… πŸ˜› Hingga akhirnya saia berkesempatan menimba ilmu di acara edukasi terlengkap “PRENAGEN Pregnancy Educational Journey” yang diperuntukkan bagi para calon orang tua.

“You are WHAT Your Mother Eat”. Plaakkk. Ketampar saia, iyah nujes banget Continue reading

Advertisements

Philips AVENT Peringati Pekan Menyusui Sedunia, Luncurkan Program Edukasi New Parents Class

Philips AVENT Peringati Pekan Menyusui Sedunia, Luncurkan Program Edukasi New Parents Class. World Breastfeeding Week alias Pekan Menyusui Sedunia jatuh pada tanggal satu hingga tujuh Agustus 2016. Euforia sudah terlihat dimana saja, Alhamdulillah ya sejauh ini semakin banyak yang peduli mengenai pentingnya menyusui bayi hingga 2 tahun lamanya dan merasakan manfaat besar yang terkandung didalamnya, tak terkecuali Philips AVENT πŸ™‚

Sabtu, 30 Juli 2016 bertempat di Ballroom Java Paragon Hotel Surabaya. Philips AVENT yang memiliki sejarah panjang dalam menyediakan inovasi penuh makna untuk kehidupan orang banyak, meluncurkan program edukasi yakni “Philips AVENT New Parent Class”,Β  merupakan program pembekalan sekaligus praktik langsung bagi calon orang tua oleh para ahli mengenai Manajemen Laktasi, Perawatan Bayi dan Makanan Pendamping ASI (MPASI).

Manajemen Laktasi. Menyusui adalah proses alami, namun Continue reading

Butuh Deposito Syariah?

Bulan Juli menyapa, “Hello mommies, anaknya udah sekolah ya, dimana?”

Hakjleeeeb…..

Anak saia masih berumur 2 tahun 7 bulan tapi keliatan lebih gede dari usianya, bongsor kayak emaknya hehe tapi ya gak memungkiri juga seh sebenarnya udah bisa disebut usia pra sekolah alias balita-balita yang laen juga banyaaak banget yang udah disekolahin.

Saia memutuskan tahun depan saja mendaftarkan anak saia ke PAUD, cukuplah setahun maen-maen sambil belajar terus masuk TK (pede banget yak si emak hihi). Sebenarnya saia agak bingung, usia anak saia terhitung nanggung. Pilihannya, masuk sekolah di usia jauh lebih muda ato ketika usia agak lebih banyak dari teman seangkatannya. Galau tho mak πŸ˜€

Jadiiii, keputusannya adalaaaahhh…. anak saia akan bersekolah PAUD di usia 3 tahun 7 bulan, pas satu tahun dari sekarang yiiippiiiiieee πŸ˜›

Eits enteng banget yak ngomongin anak sekolah, udah siapin dana sekolah kah mak? **nyengir

Berat mak ngomongin dana sekolah tapi insyaallah hati adem ayem klo sudah direncanakan keuangannya sedari awal, lebih baek lagi ketika jadwal penggunaan dana tersebut masih bertahun-tahun kemudian.

Β Sssstttt yang namanya rejeki itu gak bakal kemana kok, apalagi ketuker sama yang laen. Amaaan udah diatur sama Allah SWT. Udah tau kan ya, bulan juli tuh memiliki makna khusus bagi saia yang berperan sebagai aparatur sipil negara, hayo coba tebak apaan πŸ˜€

Clue-nya di angka tiga belas [13]

Continue reading

Jatuh Cinta Dengan Komitmen Menuju Hijau

Gigitan renyah nan lembut kembali terasa di lidah, sensasi rasa manis pun menyengat pelan. It’s so yummy !!! Entah ya saia suka banget nyemil kudapan macarons lezat ini. Manisnya tuh enggak bikin sakit gigi, ajib lah pokoknya.

Yummy Macarons N Friends

Yummy Macarons N Friends

“Eh nyobain macarons dimana seh?”

Hahaha kasih tau gak yaa…. πŸ˜€

Sini sini deh saia bisikin sebuah cerita cinta eciyeee **uhuk

Continue reading