Butuh Deposito Syariah?


Bulan Juli menyapa, “Hello mommies, anaknya udah sekolah ya, dimana?”

Hakjleeeeb…..

Anak saia masih berumur 2 tahun 7 bulan tapi keliatan lebih gede dari usianya, bongsor kayak emaknya hehe tapi ya gak memungkiri juga seh sebenarnya udah bisa disebut usia pra sekolah alias balita-balita yang laen juga banyaaak banget yang udah disekolahin.

Saia memutuskan tahun depan saja mendaftarkan anak saia ke PAUD, cukuplah setahun maen-maen sambil belajar terus masuk TK (pede banget yak si emak hihi). Sebenarnya saia agak bingung, usia anak saia terhitung nanggung. Pilihannya, masuk sekolah di usia jauh lebih muda ato ketika usia agak lebih banyak dari teman seangkatannya. Galau tho mak πŸ˜€

Jadiiii, keputusannya adalaaaahhh…. anak saia akan bersekolah PAUD di usia 3 tahun 7 bulan, pas satu tahun dari sekarang yiiippiiiiieee πŸ˜›

Eits enteng banget yak ngomongin anak sekolah, udah siapin dana sekolah kah mak? **nyengir

Berat mak ngomongin dana sekolah tapi insyaallah hati adem ayem klo sudah direncanakan keuangannya sedari awal, lebih baek lagi ketika jadwal penggunaan dana tersebut masih bertahun-tahun kemudian.

Β Sssstttt yang namanya rejeki itu gak bakal kemana kok, apalagi ketuker sama yang laen. Amaaan udah diatur sama Allah SWT. Udah tau kan ya, bulan juli tuh memiliki makna khusus bagi saia yang berperan sebagai aparatur sipil negara, hayo coba tebak apaan πŸ˜€

Clue-nya di angka tiga belas [13]

Yak betoooollll, akhirnya gaji + tunjangan kinerja ke-13 bukan lagi kabar burung semata. Pundi-pundi rupiah mengalir ke rekening, Alhamdulilah Nikmat mana yang hamba dustakan Ya Rabb πŸ™‚

Manusia tempatnya khilaf, jadi sebelum itu semua terjadi, dengan segala cara saia harus mengalokasikan pundi-pundi ini dengan baik dan benar, bukan begitu mak (ngelirik tulisan gede SALE di mall haha).

Moment lebaran ini begitu menggoda, apalagi kalo bukan persiapan menyambut hari kemenangan penuh suka cita tapi seringnya berganti penghematan besar-besaran pasca lebaran, saia tau ini bukan sesuatu yang menyehatkan untuk jiwa raga tapi tetap saja dilakukan (nyengir kuda πŸ˜€ self reminder).

Kebulatan tekat memang mutlak diperlukan dalam kasus ini (ceileeeee kasus katanya haha). Saia putuskan menyimpan pundi-pundi tersebut dalam deposito. Karena sebelumnya saia belum memiliki pengalaman tentang deposito dan karena saia yang sibuk menjalani peran terjadwal jam kerja maka berselancar lah saia di dunia maya demi menghemat waktu dan ahaaaa….

Mari jadikan Orang Indonesia Cermat berfinansial!

Tagline tersebut yang menggugah saia untuk nyasar di cermati dot com. Apa pasalnya? Saia suka dengan hal-hal yang berbau meng-edukasi πŸ™‚ #prinsip

Penyedia layanan ini cermat sekali memperhatikan kebutuhan masyarakat yang semakin canggih terpapar teknologi. Semua ada disini, mau nyari info tentang kartu kredit, pinjaman, simpanan, tersedia loh tinggal klik-klik aja gampang kan hehe. Ada juga simpanan syariah, Nah ini ni yang saia cari πŸ™‚

cermati1cermati3

cermati4Tinggal pilih produk –> Klik Deposito Syariah muncul deh berbagai bank yang menyediakan layanan deposito syariah. Saia memilih deposito dengan tenor 6 bulan, kan biasanya sekolah itu musti inden dulu yak alias booking sebelum waktunya si anak bener-bener masuk sekolah.

Mudharabah Mutlaqah ~~ dimana shahibul maal (pemilik modal) memberikan keleluasaan penuh kepada pengelola (mudharib) untuk mempergunakan dana tersebut dalam usaha yang dianggapnya baik dan menguntungkan.
Pengelola bertanggung jawab untuk melakukan pengelolaan sesuai dengan praktik usaha normal yang sehat. Sumber : wikipedia.org

Saia bandingkan semua produk yang ada, cermati satu per satu karena hampir semua produk memiliki fasilitas yang sama dan akhirnya mata saia terhenti di salah satu produk. ih keren yak web ini infonya lengkap banget πŸ˜€

cermati6Itu tuh hasil saia mencermati produk-produk. Ada yang tau apa yang menarik perhatian saia di produk ini?

Poin yang ini ni, Memperoleh asuransi jiwa Syariah πŸ˜€

Asuransi jiwa bagi saia penting, proteksi diri jika terjadi sesuatu pada diri selama masa berjalannya deposito.

Baeklah, segera cuzzz ke cabang terdekat. Banyak manfaatnya nyasar di cermati dot com. Klo kawan-kawan butuh info tentang finansial, gak usah ragu meluncur kesitu, cermati dulu sebelum mengambil keputusan finansial yang sesuai dengan kebutuhan.

Happy Investing πŸ™‚

Advertisements

9 thoughts on “Butuh Deposito Syariah?

  1. aku dulu pakai asuransi konvensional untuk dana pendidikan. ternyata ya sekarang juga harus cermat pilih penyedia layanan asuransi. Karena gembar gembor mau collapse, akhirnya saya ambil diawal, dan rugilah saya seharga 1 tahun premi, hehe

    tfs, Mak

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s