Kantongi Prive Uricran untuk Tetap Aktif dan Percaya Diri Bebas Anyang-Anyangan


“Sayang, nanti berhenti dulu di pom bensin depan itu ya.” pinta saia dengan manja.

“Bensinnya masih full sayang, mau ngapain?” tanyanya keheranan.

“engggg… anu Sayang, kebelet pipis niy hehehe.” jawab saia dengan senyum semanis gula batu ini.

“Ya kan baru sejam yang lalu antri toilet, Sayang.” tanyanya makin keheranan.

Hahahaha. Ada yang pernah ngalamin kejadian kayak saia gitu juga gak.

Saia SERING BANGET BEGITU. CAPEK BANGET LOH. eh maap capslock nya kepencet.

Ya gimana gak capek, klo lagi dijalan gitu bawaannya mau mampir toilet mulu, yakali tiap berapa kilometer gitu tersedia toilet, ya klo gak ada gimana. Belum tentu juga toilet yang tersedia itu sesuai harapan. Seringnya kan toilet umum itu jarang banget dirawat dengan sebaik-baiknya. Mau enggak pipis tapi kebelet, klo ngempet pipis bikin masalah baru.

Teman – teman yang udah tau kebiasaan saia ini sering berkomentar, intinya kok bisa dalam waktu sejam hasrat buang air kecil udah bikin heboh padahal kan saluran kemih baru terisi penuh kembali kurang lebih tiga jam kemudian. Wakdeziiing…. saia terkejut terheran – heran, whats wrong with me hiks.

Usut punya usut, menggali ilmu kesehatan lebih mendalam. Dan ternyataaahhh, saia bisa digolongkan terkena AnyangAnyangan.

Hidup Sehat Bebas AnyangAnyangan

Udah gak asing seh sama kata AnyangAnyangan, dulu pas kecil kayaknya sering gitu juga apalagi pas musim hujan berlangsung. Males banget kan pas bobok malem harus bolak balik terbangun karena mau pipis. Gitu itu orang tua jaman dulu ya enteng aja solusinya, karetin aja lah jempol kakinya. Hahaha ada yang pernah ngelakuin mitos itu gak, klo saia seh enggak mau, sakit tau.

Lalu ketika seorang teman mengajak saia menghadiri talkshow bahas Anyang-Anyangan, saia enggak pake mikir lama, iyain ajah, ikuutt pokoknya. Bukan kebetulan saia harus berjodoh dengan dokter Eighty yang didapuk menjadi narasumber Prive Uricran Woman Community Talkshow “Aktif dan Percaya Diri Dengan Memelihara Saluran Kemih”.

Dokter Eighty menjawab pertanyaan audience

AnyangAnyangan ini menjadi penyebab awal Infeksi Saluran Kemih (ISK), Kalian tau apa itu ISK? ISK itu infeksi akibat terbentuknya koloni kuman di saluran kemih. Adanya Bakteri E-Coli yang menempel pada dinding saluran kemih. Padahal ya, Bakteri E-Coli itu bakteri yang hidup di saluran pencernaan manusia, dikeluarkan melalui anus bersamaan dengan feses.

Jadi klo sampe bakteri E-Coli gak sengaja masuk ke saluran kemih dan nempel di dindingnya brarti ada pola hidup yang gak sesuai prosedur kesehatan hehehe.

“ISK jika tidak terselesaikan dengan tuntas maka bisa menjadi penyebab Gagal Ginjal.” tegas dr. Eighty Mardiyan K, SpOG(K) di talkshow Prive Uricran Woman Community.

Ngerriiiii…. Piye jal krungu ngunu iku, serunyam itu urusannya klo ISK gak segera dituntaskan apalagi ISK itu infeksi yang paling umum terjadi pada manusia. AnyangAnyangan bisa terjadi pada siapapun, Wanita (termasuk wanita hamil, wanita menopause), Pria bahkan Anak – Anak. Tapiiiiii yang paling rentan itu Wanita, Mengapaaaaa?

  1. Secara anatomi, saluran kemih wanita lebih dekat dengan anus, dibandingkan pria.
  2. Wanita harus menggunakan air saat membasuh setelah buang air kecil. Air bisa jadi tempat bakteri berkembang.
  3. Lebih sering menahan Buang Air Kecil, karena harus ke toilet klo mau pipis.
  4. Resiko terekspos bakteri lebih tinggi (melalui dudukan toilet, toilet kotor, dll).

Sungguh, AnyangAnyangan ini sangat mengganggu aktifitas harian saia sehari – hari. Ya gimana enggak, baru fokus sebentar sama kerjaan eh kebelet pipis. Klo udah gitu kan males banget yak mau ke toilet meskipun deket dengan alasan nanggung ah.

Ngempet pipis adalah kebiasaan buruk saia sehari – hari, plissss jangan ditiru ya rek. Temen yang meja kerjanya dempet sama meja saia biasanya merhatiin, begitu kaki saia goyang – goyang gak jelas, dia pasti nyeletuk, kebelet pipis yaaa mbak. Hahahaha tau ajaaaa, saia cuman nyengir trus buru – buru ngaciirrrr ke toilet.

Klo sering AnyangAnyangan, wajib hukumnya waspada sama yang namanya Gejala ISK, ada beberapa yang perlu diperhatikan dengan baik, saking seringnya gejala ini terjadi mungkin dianggap biasa saja, seperti :

  • Nyeri saat berkemih (dysuria)
  • Nyeri perut bagian bawah (suprapubik)
  • Demam ringan
  • BAK tidak tuntas (AnyangAnyangan)
  • Nyeri pinggang
  • sampai timbul Demam tinggi dan mual

Kebelet pipis hal yang bikin saia parno, mau kemana pun harus memastikan diri ada toilet yang bisa digunakan sewaktu waktu, gak enak banget ya. Apalagi klo udah terkena ISK, duh bisa gawat ni. Makanya lebih baek mencegah kan daripada mengobati, ISK bisa dicegah dengan melakukan Modifikasi Perilaku. Mau tau cara Modifikasi Perilaku, Yuk cekidot dimari rek.

  1. Minum air putih >> 1,5 – 3 liter per hari.
  2. Menjaga Higienitas.
  3. Hindari menahan buang air kecil (BAK)
  4. Bersihkan area kewanitaan dengan benar, yakni dari depan ke belakang, JANGAN TERBALIK!
  5. Pemeriksaan urin rutin, bila sedang hamil disarankan sejak awal kehamilan dan secara berkala, bila ada keluhan/terjadi ISK bisa segera diobati.
  6. Gunakan pakaian dalam berbahan yang menyerap keringat dan tidak lembab, tujuannya untuk mencegah pertumbuhan bakteri/jamur.

Gimana, gampang gampang susah ya menerapkan beberapa cara modifikasi perilaku, apalagi poin nomer tiga itu uuugghhhh hehehe. Untuk itu, Sungguh, saia berterimakasih sekali dengan inovasi terbaru di dunia kesehatan ini. Ada ekstrak Cranberry yang ditawarkan menjadi solusi AnyangAnyangan ini. Saia jamin pasti banyak yang masih asing sama buah Cranberry ini, kenalan dulu yuk.

www uricran id

Buah Cranberry yang memiliki nama ilmiah Vaccinium Oxycoccos ini berwarna merah tua, termasuk keluarga tanaman jenis berry yang kaya nutrisi dan rendah kalori. Buah ini semakin populer digunakan sebagai sumber vitamin dan antioksidan. Keren ya, satu buah bisa memenuhi kebutuhan kesehatan, tapi mendapatkan buah cranberry ini masih sulit. Enggak banyak ditemukan di pasaran dalam negeri, masih harus import.

Cranberry mengandung Proantocyanidin (PAC), jenis tannin yang terkondensasi, bahan aktif dalam cranberry yang menghambat secara langsung perlekatan (adhesi) bakteri E-Coli jenis P-type fimbrae melalui sel epitel saluran kemih. Ekstrak Cranberry dengan kandungan 36mg PAC dapat dijadikan pilihan sebagai profilaksis ISK dan ISK berulang sehingga dapat mengurangi kejadian resistensi antibiotika.

Beruntungnya di jaman millenial ini, kebutuhan untuk mengatasi AnyangAnyangan semakin mudah. Combiphar, Championing a healthy tomorrow, memperkenalkan Prive Uricran yang tersedia dalam bentuk kapsul dan powder sachet. Keduanya mengandung ekstrak Cranberry, kaya akan Proantocyanidin yang mencegah Bakteri E-Coli menempel pada dinding saluran kemih.

Mbak Marcella sama Mbak Ika Puspita sharing precious moment

Seperti di awal, ISK bisa melanda siapa saja meskipun anak – anak, Lalu, Prive Uricran ini aman gak dikonsumsi oleh anak – anak? “Prive Uricran aman dikonsumsi anak – anak.” tegas Marcella.

Prive Uricran ini gampang banget penyajiannya, tinggal campur powder sama air, aduk rata. Enyak banget ternyata rasanya, rasa manis asem ekstrak cranberry nya bikin seger di badan, apalagi klo diminum dingin beuuuhhh sejuk seketika meski udara panas Surabaya menerjang.

Minum Ekstrak Cranberry Setiap Hari

Jadi klo kalian mulai AnyangAnyangan, Sedia Prive Uricran selalu dan Minum Setiap Hari ya.

Klo lagi ribet pengen yang instan, gak usah kuatir, Prive Urican juga ada dalam bentuk kapsul rek, tinggal telan aja hehehe. Praktis kan, menunjang banget gaya hidup wanita modern kayak saia ini yekaaaann.

Prive Uricran dan Prive Uricran Plus

Mau tau lebih jauh mengenai ISK dan Uricran serta manfaatnya untuk tubuh kita rek, Yuk kunjungi situs http:// uricran. co. id/

Ohiya, lagi ada kuis berhadiah tiket ke acara puncak UriCrevent loh. Yuk cek di @uricran. id , 5 orang yg beruntung akan dapat tiket ke acara final Uricrevent di Jakarta.
Jangan lupa ikutan ya, caranya gampang banget. Cukup cek kuisnya di IG dan jawab pertanyaannya di kolom komentar. Sampai ketemu di eventnya.

Byebye AnyangAnyangan, Jauhjauh deh Infeksi Saluran Kemih (ISK).

Yuk Jaga Kesehatan Saluran Kemih, Saluran Kemih Yang Sehat Tidak Membatasi Aktifitas dan Menjaga Kepercayaan Diri Wanita.

2 thoughts on “Kantongi Prive Uricran untuk Tetap Aktif dan Percaya Diri Bebas Anyang-Anyangan

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s