Welcome 2021, Goodbye 2020


Welcome 2021, Goodbye 2020. Saat malam tahun baru Enggak terdengar dentuman mercon bagai meriam meletus bertubi tubi tak kunjung henti, disitulah saia ngerasa Bahagia hahaha. Tidur nyenyak, bangun pagi menyambut dingin udara awal tahun 2021. Ya, acapkali saia terganggu dengan mercon malam tahun baru, mau marah ya gak mungkin, akhirnya ya tarik selimut sambil ngedumel hahaha mendem jeh pancet ae.

Flashback tahun 2020, Selalu ada hikmah dalam setiap peristiwa, pun ketika pandemi menerjang. Ya, tahun 2020 begitu berat dilalui. Semua lini merasakan dampak yang sama, stres berkepanjangan. Saia? Stres berlipat lipat. Gerak manusia dibatasi, saia enggak bisa leluasa release stres yang menghinggapi diri. Takut? Awalnya iyah.

Beruntungnya saia punya coach yang selalu menenangkan, “gak usah takut berlebihan, jangan mengkonsumsi berita yang bikin takut, jangan menyebar ketakutan, lakukan saja protokol kesehatan yang dianjurkan.” ujar Mamak, begitu saia memanggilnya. Lega. Berangkat ngantor pun tak khawatir. Ya, kantor pada umumnya mewajibkan pegawai work from home, hal ini gak terlalu berlaku untuk saia.

Nyetok bahan makanan itu udah biasa, yang bikin saia ngerasa ruaarr biasa ituh gara – gara si jempol instal aplikasi e-commerce di hape, godaannya naudzubillah wkwkwk. Mama saia sampe berkacak pinggang karena paket saia tempelin alamat rumah mama, pandemi gini kok malah boros hahahaha ampuuunnn maaaa….

Hampir 24 jam melakukan aktifitas bersama suami dan anak, aaarrrggghhhh…..

Melakukan banyak peran dalam satu waktu, gak ada waktu ngeluh dan kudu terkontrol semuanya, gak ada yang mau kasih piagam penghargaan ni buat saia hahaha. Anak sekolah dari rumah, gimana caranyaaaa woyyyyy…… Mindset anak udah begini, “dirumah itu libur mah, bukan sekolah! aku gak mau sekolah dirumah!.” Ya memang nak, tapi ini kondisi khusus huft. Jujur, sekolah dari rumah ini tantangan terberat. Saia ngantor, syukur – syukur ada mama yang bisa dititipin jagain, mau nuntut buat nemenin sekolah sekalian ya tau diri lah saia. Entahlah. Saia ngerasa anak kelamaan dirumah itu…..

Pandemi gini apakah beban kerjaan kantor berkurang? Tentu tidak kawan, justru makin bertubi tubi. Gak bisa dijlentrehkan satu persatu tapi tolong bersatulah wahai kawan semua, ngemeng opo iki hihihi.

Enak ya kerjaannya tetap, gak takut di phk sepihak. wahai kawan, mungkin ada yang gak tau klo pendapatan saia juga berkurang, ada beberapa tunjangan yang tidak terbayarkan. Saia bersyukur sekali enggak punya hutang diluar sana, alhamdulilah pendapatan yang ada Cukup untuk membiayai kehidupan sehari – hari.

Akhir tahun pun datang, saia senang. Namun kesenangan saia ternyata masih terlalu dini, kerjaan udah hampir beres eh gosip melanda. Saia digosipin positif korona. Lah, bukti klo positif aja belum ada tapi fitnah udah merebak kemana mana. saia kaget. Mungkin, banyak pasien meninggal bukan karena penyakit itu sendiri tapi lebih karena sanksi sosial yang diterima. Sumpah loh, ngeri banget pandangan orang-orang begitu ngeliat saia, yang dianggap mereka udah positif tapi masih berkeliaran dengan bebas. Jadi ketika hari itu juga hasil swab saia NEGATIF, biyuuuhhh baru kali itu rasa ingin pamer itu membuncah. Mingkem kabeh seng mari nggosipno. Alhamdulillah Ya Rabb, Engkau tidak mengijinkan saia menanggung fitnah terlalu lama. Seminggu kemudian, baru terkuak bagaimana berita itu tercipta, sapa aja yang nyebarin, dan lain lain. Lagi lagi, saia ditampakkan wajah asli manusia. Kalian pake topeng berapa lapis sih?

Emboh ah, Terimakasih tahun 2020, banyak sekali pelajaran yang harus diambil dan diulang.

Selamat datang tahun 2021, Mari bersama membuka lembaran baru tahun anggaran 2021 Hahaha.

JANGAN LUPA NAPAS. begitu pesan mamak selalu.

Piknik Yuk 🙂

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s