Pilih Logam Mulia atau Perhiasan?


Pilih Logam Mulia atau Perhiasan? Kalo pertanyaan ini dilontarkan beberapa tahun yang lalu, saia dengan keyakinan seratus persen memilih Logam Mulia. Kenapa? Karena saia bukan tipikal orang yang suka memakai aksesoris di badan kecuali jam tangan.

Tetapi dewasa ini, saia pilih dua dua nya hahaha. Pemikiran saia ini bergeser seiring perkembangan jaman, Ya apa salahnya sih pake perhiasan selama itu gak berlebihan, Ya gak 😀

Pertimbangan lainnya, semisal lagi jauh dari rumah terus butuh duit kan tinggal copot salah satu aja buat dijadiin duit alias dijual hehehe, gini banget yak mikirnya tapi relevan kok dengan pemahaman saia tentang Rejeki 🙂

Beberapa waktu yang lalu, saia dipahamkan tentang konsep Rejeki. Rejeki itu gak cuman duit, ada banyak variabel rejeki yang dikirimkan Allah SWT. Dan Rejeki itu bukan sesuatu yang berada di luar jangkauan saia. Rejeki itu yang sudah saia nikmati saat ini. Bukan nanti, atau malah masih jauh beberapa tahun ke depan.

Yess, Rejeki itu apa yang saia nikmati saat ini, semisal, pakaian yang melekat di badan, makanan minuman yang saia nikmati tadi dan sekarang, dan masih banyak yang lainnya.

Kalo duit yang ada di rekening bank apakah itu Rejeki? Belum tentu, karena yang saia miliki hanya angka digital, duit itu gak kepegang tangan, bisa kapan aja ilang tak berbekas. Saia bisa bilang gini karena pernah ngalamin duit di rekening kena scamming, gak banyak seh tapi lumayan bikin nyesek hahaha. Alhamdulilah waktu itu bisa balik duitnya.

Balik lagi ke Pilih Logam Mulia atau Perhiasan? Udah jelas ya sekarang saia pilih dua dua nya hihihi. Logam Mulia ini saia mengenalnya dari sebuah seminar di tahun 2013. Katrok banget ya. Memilih Logam Mulia karena termasuk investasi likuid alias gampang dijual atau dicairkan ketika butuh duit.

logammuliadotcom

Logam Mulia bukan investasi yang digunakan untuk menambah pendapatan secara signifikan melainkan menjaga nilai uang. Logam Mulia 1 gram dipatok harga hampir sejuta rupiah, sampai beberapa tahun ke depan, Logam Mulia 1 gram RASAnya tetap sama, tetap seharga hampir sejuta. Itu seh yang saia rasakan beberapa tahun ini memiliki Logam Mulia. Kalo Perhiasan, emak emak dari jaman dulu udah syuka banget ngumpulinnya. Terkadang, status sosial bisa diliat dari perhiasan yang dipake, gitu gak sih 😀

Jadi, Pilih Logam Mulia atau Perhiasan?

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s