12 STRONG


12 STRONG. Habis nonton Susah Sinyal, udah ngejadwalin mau nonton 12 Strong ini. Bikos saia kesengsem sama aktor utamanya si Chris Hemsworth with army styles riding a horse, sereceh itu doang awalnya hahaha.

Nonton kali ini nggeret owner sekaligus chef  Yoiki Sushi, Dipta, koki handal yang menyajikan sushi selera nusantara. Jadilah kita bertiga nonton, saia suami sama dipta. Nonton di cinema nya GrandCity, dagdigdug karena udah mepet jadwal tayang tapi kita masih kejebak mau masuk parkiran motor. Tau kan gimana masuk parkiran motornya GC, sering antriannya lama, dan musti nahan motor di jalan turunan, pegel.

STRONG. Kata itu sebenarnya yang menghuni relung hati bikin penasaran kemudian. Mohon dimaklumi, perempuan kayak saia musti apgred level Strong setiap saat hehehe. Penasaran, kenapa dikasih judul Strong, pasti ada apa – apa nya ini hahaha.

Baca sinopsisnya cuman gini aja,

12 orang anggota khusus kesatuan Green Beret ditugaskan untuk melakukan misi berbahaya di Afghanistan setelah kejadian 9/11. Tim tersebut harus meyakinkan pimpinan aliansi bagian utara, Jendral Dostum untuk bersatu melawan kelompok Taliban dan sekutunya. Disamping itu mereka harus mempelajari teknik menyerang lainnya dengan berlatih betempur dengan mengendarai kuda.

Sumber : 21cineplex.

Jreng jreng ….. Oalaaahhh based on true story ternyata, saia girang berasa menang lotre, gak salah pilih tontonan. Okeh, siap nonton saia 🙂

What i feel ?

First, saia ikutan galau segalau kapten Mitch Nelson wkwkwk. Ya gimana, udah siap menyongsong lembaran baru tapi kenyataan berkata lain, enggak bisa enggak mengacuhkan hati nurani begitu saja. Integritas kapten Mitch tak usah diragukan lagi. Saia padamu kapten Mitch #apaseh hahaha.

Kedua, saia kagum sama keberanian kapten Mitch. Keberanian untuk mengajukan dirinya kembali di tugas berat membela negara, keberanian untuk menjamin keutuhan tim yang dipimpinnya, keberanian untuk menghadapi hal baru, menerima segala tantangan yang menyertainya.

Ketiga, saia suka banget sama semangat juangnya kapten Mitch. Jadi singkat cerita, tim kapten Mitch dan aliansi utara yang dipimpin jenderal Dostum harus menakhlukkan beberapa “benteng” sebelum menuju pertahanan terakhir Taliban dan sekutunya. Nah ditengah perjalanan melemahkan pertahanan musuh, tetiba jenderal Dostum balik kanan, enggak mau nerusin perjuangannya barengan dikarenakan sesuatu hal.

Kapten Mitch ikutan mundur ? Ya enggak dunk, katanya gini, “Yauwes sampe kene, kurang sithik maneh nyampe kok arep balik iki piye, ayo wes maju teruuusss…”

Nah di adegan kapten Mitch galau mau lanjut apa enggak dan pada akhirnya memilih melanjutkan perjuangannya, tetiba inget yang selalu dikatakan coach Irma Rahayu, “Pegang erat impian kita, mungkin tinggal selangkah lagi akan tercapai, kita tidak akan pernah tau. Karena jika kita berhenti disini, prosesnya akan balik dari NOL lagi.” Understand ?  Iyess mak #usapPeluhdanAirmata 😀

Sepanjang nonton pilem ini tegang loh saia, ikutan dagdigdug bisa gak nih 12 orang pulang selamat sehat walafiat semua. Biarpun tegang, yaiyalah namanya lagi perang, selalu ada sesuatu yang bisa diselipkan demi bikin senyum tersungging di wajah. Sukak banget pilem ini 🙂

Overall, ada satu pesan mendalam yang mengendap dalam sanubari, ini semua karena TRUST. Ngeri gak bayangin kata TRUST, ato saia aja yang parno hihihi. Sungguh, ke-solid-an tim kapten Mitch ini benar – benar berlandaskan TRUST.

Mau cari kemana TRUST yang tak ternilai harganya ini ?

Just Follow Your Heart & Enjoy the Life 😉

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s