Susah Sinyal


Susah Sinyal.

Antara Aku, Dia dan Karir.

Ellen (Adinia Wirasti), pengacara yang sukses, adalah seorang single mom yang jarang bisa meluangkan waktu bagi anak tunggalnya Kiara (Aurora Ribero), yang akhirnya tumbuh sebagai remaja pemberontak yang lebih banyak melampiaskan emosinya di media sosial. Mereka tinggal bersama Agatha (Niniek L. Karim), ibunda Ellen yang sangat menyayangi Kiara. Ketika Agatha meninggal terkena serangan jantung, Kiara yang sejak kecil sangat dekat dengan Omanya langsung terguncang. Untuk menghibur Kiara, Ellen mengajak pergi berlibur agar mereka berdua bisa menghabiskan quality time untuk mengobati masa-masa di mana Ellen terlalu sibuk bekerja. Mereka akhirnya pergi ke Sumba, dan Kiara pun pulang dengan hati riang.

Di Jakarta, Ellen langsung disambut masalah besar di kantor. Proyek besar yang sedang ia tangani bersama Iwan (Ernest Prakasa) terancam berantakan. Akhirnya karna sibuk, Ellen tidak menepati janjinya untuk menonton Kiara tampil di audisi ajang pencarian bakat di televisi yang sudah Kiara persiapkan sejak lama. Kiara pun marah dan pergi ke Sumba sendirian, tempat dimana terakhir kali ia bisa merasakan secercah kebahagiaan. Akankah Kiara bisa percaya lagi pada ibunya? Apakah Ellen sanggup merajut kembali keluarga kecil ini?

Sumber : 21cineplex

Sejak pilem ini tayang di bioskop kesayangan kita semua, saia biasa aja. woleeess hahaha. Namun kiranya review tentang pilem ini udah banyak bertebaran, dan ternyata bikin saia tertarik pengen nonton. Kapan? Ya jangan ditanya klo kapan, Entah hehehe.

Pada akhirnya saia nonton ini setelah ada instruksi tugas nonton bersama wkwkwk, di minggu terakhir bulan Januari, Terlalu yak πŸ˜› Saat itu juga saia memantau bioskop – bioskop kesayangan mana aja yang dengan bangga menayangkan pilem Susah Sinyal ini. Hasil pencarian hanya berujung di Studio Transmart Rungkut wkwkwk, salah sendiri baru mau nonton sekarang πŸ˜€

Awalnya, saia mengira pilem ini biasa aja tapi berkualitas, pokoknya bisa ketawa lepas soale ada Ernest Prakasa yang udah gak diragukan lagi gimana bisa ngelepas jaimnya manusia kayak saia ini jadi gak mikir kanan kiri pokoke ngguyu ngakak :))

Nyoh iki trailer e rek πŸ˜‰

Jujur, pilemnya ngena banget di saia. Sedikit banyak menggambarkan kehidupan wanita karir pada umumnya, bisa jadi warning juga klo saia gak memperhatikan keselarasan dalam hidup hehehe. Pilem ini komplit banget, semua emosi terwakili disini, semacam gado – gado kehidupan.

Tentang hubungan ibu dan anak, tentang komunikasi yang sudah tak lagi ada. Nyesek klo diingetin soalΒ  komunikasi, secara komunikasi menjadi inti dalam keluarga, secara saia juga masih belajar komunikasi yang baik sampai sekarang.

Beruntungnya Ellen mau memperbaiki hubungannya dengan kiara, setelah disarankan oleh gurunya agar pergi liburan. Iyess, ngerasa nyess adem banget yak klo sesekali memanjakan diri, ngasih waktu diri sendiri dari padatnya aktifitas sehari – hari.

Disini, saia takjub banget sama nuansa alam di Sumba. Semoga suatu saat nanti saia bisa plesir ke Sumba yak, minta tolong di-Amin-kan πŸ˜€

Susah Sinyal selama liburan ternyata menjadi lem diantara ellen dan kiara, girang banget pas sama – sama nemuin spot yang terjangkau sinyal provider. Gitu lah, bikin ngakak juga urusan susah sinyal ini. Jadi berandai andai ntar klo susah sinyal pegimana yak hahaha, liburan dulu aja sonoh baru mikir sinyal πŸ˜›

Diceritakan pas liburan, ada 2 pasang pasangan yang ceritanya lagi hanimun, satu pasang baru nikah bikin eneg saia selama nonton ni pilem hahaha. Habisnya lebay banget, trus yang laki dikit dikit heboh meratapi trauma ini trauma itu, mau ngapa ngapain gak mau. Sumpeh eneg liatnya!

Tapi setelah saia berpikir mendalam, iyah juga seh, namanya trauma pasti menyimpan banyak ketakutan ketakutan yang pada akhirnya menghambat langkah untuk mencapai impian. Seketika inget yang selalu dikatakan oleh coach tentang benang merah ketakutan dan impian.

Sssstttt ada aktor kesukaan saia ikutan adu peran di pilem ini, kaka Darius πŸ˜€ πŸ˜‰Β  Saia makin suka sama kaka Darius sejak ketemu di acara ini. Suka caranya berkomunikasi sama belahan jiwanya πŸ™‚

Well, sukak banget saia pilem Susah Sinyal ini. Udah pasti ngguyu ngakak, klo ditelusuri lebih dalam banyak hikmah yang bisa dipetik. Semoga makin banyak pilem produksi dalam negeri yang bergizi dan menyehatkan jiwa raga.

Syelamat Nonton Rek πŸ˜‰

Advertisements

3 thoughts on “Susah Sinyal

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s