Perbedaan Busana Muslimah Kaftan, Abaya dan Gamis


Hi there, mendekati lebaran udah nyiapin apa aja ni. Tentu baju lebaran gak ketinggalan dunk, gak musti baru juga kan hehehe. Nah, dewasa ini fashion busana muslimah makin melejit dengan disain – disain unik.

Nama – nama yang diciptakan pada suatu busana muslim sangat dipengaruhi oleh para disainer yang merancang busana tersebut, selain itu seseorang yang terkenal seperti para artis juga turut meramaikan dunia fashion dengan menyematkan namanya pada busana muslim yang dikenakan.

Nama – nama pada busana muslimah tercipta dari berbagai macam inspirasi model busana itu sendiri sperti model longgar pada gamis yang disebut abaya. Gamis yang memanjang dengan bentuk memayung dibagian bawah yang sering dikenal dengan sebutan gaun, dress, kaftan dan busana muslimah lainnya yang hadir dalam meramaikan dan memberi warna baru dalam dunia fashion busana muslimah.

abaya2

Salah satu brand yang sering menampilkan busana muslimah semacam dress, kaftan dan abaya dengan beragam model unik dan pilihan warna menarik adalah syafina.

Dari semua jenis busana muslimah tersebut, tentu terdapat beberapa perbedaan yang tidak ada salahnya temen – temen ketahui untuk menambah pengetahuan mengenai dunia fashion khususnya busana muslimah. Dan untuk mengetahui makna atau arti dari busana muslimah yang selama ini qta kenakan.

Berikut perbedaan antara kaftan, abaya dan gamis yang perlu diketahui :

Kaftan yang memiliki model berbeda dengan abaya adalah jenis busana muslimah yang semakin popular dari tahun ke tahun, hadir dengan beragam variasi dan inovasi serta penambahan aksesoris yang dapat mempermanis tampilan busana tersebut, membuat qta semakin banyak pilihan dalam mendapatkan busana muslim kaftan yang disukai.

Selain itu, Kaftan juga ditampilkan dengan tambahan aksen dan motif unik seperti tenun dan batik yang dapat membuat tampilannya semakin cantik dan elegan saat digunakan.

abaya

Abaya yang berasal dari Timur Tengah ini sering disebut juga sebagai gamis Arab, modelnya yang sederhana, longgar dan ukuran yang melebar akan membuat qta nyaman dalam menggunakannya karena lekukan tubuh tidak akan terlihat.

Gamis merupakan suatu busana muslim yang memiliki ukuran tidak terlalu lebar dan cenderung tampil dengan berbagai model yang lurus, dan bisa dilakukan penambahan aksesoris seperti ikat pinggang dan luaran busana yaitu blazer dan lainnya.

Nah untuk lebih lanjutnya dan biar makin jelas dalam mengetahui perbedaan antara ketiga busana muslimah tersebut, bisa mengunjungi online shop hijup[dot]com yang bekerjasama dengan berbagai brand busana muslimah berpengalaman seperti syafina.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s