Jalan-Jalan Bawa Apa Aja?


Entah ya sejak kapan saia mulai suka jalan-jalan, mungkin sejak dalam kandungan #eh hehe. Inih ciyus sekali loh, sejak kecil emak bapak saia suka ngajak jalan-jalan, entah cuman pergi kemana deket-deket-an gtu tapi kan namanya tetep jalan-jalan yak hihihi.

Meski jalan-jalan gak selalu identik dengan mengeluarkan dana besar, mengingat saia hobi banget kadang terkesan kalap cemil-cemil kuliner gtu di kala sedang meng-eksplorasi negeri (gayanya ya padahal cuman ke kota sebelah hihihi) Jadii, budget jalan-jalan musti direncanakan sebaik mungkin, begitu kan yaa 😀

Nah ngomong-ngomong masalah budget jalan-jalan, bagi saia sebisa mungkin tidak mengeluarkan budget tambahan untuk kebutuhan yang bisa saia bawa dari rumah, efisien kan saia hihihi 😛

Yuk mariiii mengulik barang bawaan wajib yang pastinya gak bakal terlupakan begitu saja.

Klo bawa Handphone dan Dompet kan udah klasik ya jadi gak asik buat dibahas, enggak mungkin deh saia lupa bawa nya bisa kalang kabut ntar. Karena handphone punya fungsi vital yang belum tergantikan, menyambung komunikasi apalagi klo pas berpisah dari rombongan jalan-jalan. Beda lagi dengan dompet, dompet ibarat kantong doraemon, ada apa aja yang saia butuhkan terutama duit tunai, atm, dan ktp hahaha.

1. Jaket, Mengapa? Karena saia gak nyaman dengan bentuk tubuh saia yang aduhai bin bohay ini hihihi, ish abaikan lah itu. Sudah banyak yang tau kan fungsi jaket pada umumnya. Entah ya saia nyaman aja mengenakan jaket klo pergi kemana-kemana, udah bawaan semenjak gadis dulu, ini salah satu cara saia melindungi diri dari marabahaya ketika sedang diluar rumah.

2. Jam Tangan, Barang ini penting banget keberadaannya, tak laen dan tak bukan untuk selalu siap sedia mengawasi pergerakan waktu. aiihh bahasa apa pula ini hihi. Kalo pas jalan-jalan, memperkirakan waktu dengan sebaik-baiknya itu mutlak ya biar gak berantakan jadwal yang sudah direncanakan sebelumnya.

Untuk itu saia perlu jam tangan demi kelancaran misi jalan-jalan hehe. Meski ada handphone yang bisa juga digunakan sebagai pengingat waktu tapi bagi saia kurang efisien. Mau liat jam berapa sekarang eh musti ngeluarin handphone dulu, duuhh rempong amat 😛

3. Tisu Kering, Tisu Basah, Spray Pembersih Tangan. Yes, ketiga barang tersebut wajib ada di dalam tas. Klo dulu tisu bisa jadi urutan kesekian, pas keringetan tinggal elap aja pake ujung kerudung, pas mulut agak kotor tinggal elap pake ujung baju lengan panjang hahaha parah yes joroknya, pliss jangan ditiru.

Berhubung sekarang ada balita yang wajib diperhatikan higienisasi-nya maka barang-barang ini menduduki prioritas kala jalan-jalan. Tisu ini memudahkan ketika tidak ada air dalam jangkauan, tinggal ambil selembar, elap sana elap sini, beres deh 😀

Saia mulai mengenal spray pembersih tangan ketika bayi saia lahir. Musti higienis lah pokoknya apapun itu ketika saia akan bersentuhan dengan bayi terutama si bayi hendak menyusu. Nah keterusan deh sampe sekarang, klo si balita mau maem, pasti deh semprot-semprot tangan dulu. Praktis gtu daripada musti wira wiri ke kamar mandi. ah bilang aja males hahaha 😛

4. Air Mineral Plus Cemilan. Nah pernah suatu ketika saia kehabisan stok cemilan dirumah. yaudah deh terpaksa ntar mampir dulu beli cemilan. Eh belum sempet beli cemilan, si balita udah tantrum aja minta jajan. Duh gini ini klo balita doyan ngemil kayak emaknya hihihi.

5. Jarik Gendong. Geli pasti ya dengernya, ngapain juga bawa jarik hehe. Barang ini krusial banget. Klo sewaktu-waktu si balita ngantuk mau bobok ato kecapekan jalan, saatnya jarik ini beraksi, biar gak pegel bow gendongnya hihihi. Pernah kejadian jarik ini ketinggalan, duuuhhh walhasil saia dan misua gantian gendongnya.

Lihat tangan kiri saia bawa apa hehe :D

Lihat tangan kiri saia bawa apa 😀

6. Baju Ganti. Udah tau lah ya kenapa musti bawa baju ganti. Jaga-jaga klo baju yang dipakai jadi kotor banget ato basah. Enggak banget kan klo habis maen air basah trus gak bawa baju ganti, beli di lokasi juga kadang harganya gak terlalu ramah hihihi teteup yak yang namanya penghematan wajib dilakukan 😛

So, mau jalan-jalan kemana kita?

1st GA – Benda yang Wajib Dibawa Saat Jalan-Jalan

1st-GA-Jalan-Jalan-KeNai

Advertisements

25 thoughts on “Jalan-Jalan Bawa Apa Aja?

  1. libertymeivert says:

    Hallo mbak, sepertinya bawa kamera penting juga ya… tergantung tujuannya juga sih, kalau jalan jalan sekedar menghilangkan penat bisa gunakan kamera handphone, tapi kalau jalan jalan dalam hal ini liburan.. hehe wajib hukumnya bawa kamera 🙂
    salam…

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s