Belajar Parenting Bisnis Yuk

wilson

Wilson dan Layang-Layang

Bisnis VS Dagang
Apa bedanya bisnis dan dagang?
Dagang itu jual beli kan ya, ada penjual, pembeli dan obyek yang diperjualbelikan maka terjadilah proses jual beli alias dagang.
Nah kalo bisnis tu begimana gaess 😀

Jadi gini loh, bisnis sama dagang bedanya ada di pencatatan. Lah kan sama aja dunk kayak dagang, ya dicatet jugaaa. **tepok jidat

Sini – sini saia bisikin, bisnis itu dicatet secara sistematis bin terstruktur, harus tercatat untung rugi-nya, dan banyak hal laennya. Dan uniknya yang sering kurang diperhitungkan para pemilik/pelaku bisnis, kadang mereka tidak menggaji dirinya sebagai pemilik bisnis, enakan jadi pegawainya dunk kalo gitu hihihi.

Gampang gak seh jadi pelaku bisnis? Continue reading

Terbukanya “Karpet Merah” Keberhasilan

a years ago (hampir) on july 2013. Seminar Parents ON oleh kek Jamil Azzaini. Antusias banget ngikut seminar-seminar, bagi saia investasi leher keatas itu wajib (jika ada dana ya 😀 ). terhitung puluhan kali saia menghadiri seminar,apapun materinya yang saia butuhkan,asik kan bisa satu ruangan dengan orang-orang yang satu gelombang, positif tentunya

Baguuusss banget seminarnya, kontennya sama persis buku ON tapi yaa lebih ciamik dibawain penulisnya langsung dunk pastinya 😀 saia datengnya mepet jadi gak sempet looking around meja-meja yang turut memeriahkan suasana 😀 ternyata di deretan meja itu ada lapak tes STIFIn, yaudah deh, mangkal lah 10 sidik jari saia diatas mesin finger print. Sebenarnya hasil tes bisa ditunggu sejam kemudian tapi karena saia baru tes di akhir acara jadi hasilnya tunggu skalian sertifikatnya aja 🙂 oia, tes STIFIn ini cukup sekali seumur hidup, investasi seumur hidup bagi saia 😉 :*

Selang beberapa lama, datanglah promotor ini kerumah membawa sertifikat hasil tes STIFIn dan bisa anda bayangkan apa yang terjadi kawan-kawan….. 😀 taraaaa hasilnya, saia memiliki mesin kecerdasan Thinking, dominan di belahan otak kiri atas. Speechless it’s a must 😀

STIFIn Personality

STIFIn Personality

Kenapa saia speechless? Yaiyalah, saia ngerasa gak jago banget di akademis, gampang mewek klo ada yang bener-bener menyentuh qolbu saia (busyet dah), males banget berorganisasi,dll pokoknya enggak banget lah. tapi itulah kenyataan kawan 😀 usut punya usut, ternyata pola asuh juga menjadi penentu. kayak begini ni rumusannya, Fenotip (100%) = Genetik (20%) + Lingkungan (80%). asiiikk kan rumusnya 🙂

Continue reading