Keluarga Hadiwijayan Menyerbu Wisma Kartini Sidoarjo

Halal Bihalal, yaitu berkumpul untuk saling memaafkan dalam suasana lebaran, adalah sebuah tradisi khas umat Islam Indonesia. Halal bihalal adalah tradisi sangat baik, karena ia mengamalkan ajaran Islam tentang keharusan saling memaafkan, saling menghalalkan, kekhilafan antar-sesama manusia. (http://www.risalahislam.com)

Keluarga Besar R.Suwito Hadiwijayan

Sebagian Keluarga Besar R.Suwito Hadiwijayan

Judulnya memicu kontroversi gak ya hehe. potohnya yang full personel belum dikirim ni, itu keluarga dari keturunan kakek saia aja, keluarga dari keturunan kakek-kakek yang laen terabadikan di kamera laen. Termasuk late post ni kebanyakan mikir ikutan give away padahal juga tulisannya kurang ciamik makanya belum pernah menang haha 😛 bulan syawal juga udah berlalu tapi momen ini bersamamuuu tiada pernah berlaluuuu **eciyeee uhuk.

Keluarga Hadiwijayan menyebar di seantero nusantara hihihi lebay, momen yang pas ya karena lebaran jadi banyak yang mudik. Ada kakak sepupu yang dinas di pekanbaru, dinas di jakarta, pun juga sekitar wilayah jawa timur, jawa tengah, jawa barat dan daerah lain-lain. Acara silahturahmi yang udah berlangsung sejak jaman dulu kala tepatnya entahlah hehe karena saia cuman ngekor orang tua aja, ada arisan ya ngikut.

Acara yang simple tanpa banyak cas cis cus, intinya seh ngumpul-ngumpul rutin aja yang jatohnya ngerumpi bersama haha temu kangen gtu deh kan gak tiap saat bisa ktemu. klo ada anggota baru entah anak, menantu ato cucu, ya perkenalan diri dulu lah biar ngeh klo ktemu di suatu tempat 😀 dan juga untuk melestarikan keakraban ini agar keluarga Hadiwijayan tak kehilangan jejaknya

Arisan kali ini saia kebagian ribet di dapur deh bersama bidadari-bidadari cantik lainnya hahay 😀 Beberapa makanan khas pun disuguhkan seperti lontong cap gomeh makanan khas lebaran, lontong kupang khas Sidoarjo, udang goreng tepung khas wisma kartini, dan masih banyak lagi yang bikin nafsu makan membuncah hihi.

Bertempat di rumah budhe yang dipusatkan di meeting room Wisma Kartini Sidoarjo. Ya, budhe saia ini, selaku pemilik Wisma Kartini Sidoarjo, di usia yang tergolong tak muda lagi masih memiliki semangat besar berwirausaha. nenek yang memiliki 5 cucu. meeting room ini berkapasitas 50 orang klo dibikin model teater. Full banget ruangannya, yaiyalah yang dateng dari seantero nusantara hehe. Eh boleh ya sekalian promosi usaha keluarga ini ahihihi 😛

IMG-20140805-WA0018IMG-20140805-WA0017IMG-20140805-WA0027Wisma Kartini ini berdiri sejak beberapa tahun yang lalu, terbilang usaha keluarga karena dikelola bersama. Wisma Kartini memiliki puluhan kamar yang nyaman banget untuk pribadi maupun keluarga. Wisma Kartini memiliki visi mengutamakan kenyamanan tamu dengan pelayanan yang maksimal.

Bagi saia, Wisma Kartini punya cara khusus dan unik untuk men-seleksi tamu yang akan menginap. Continue reading

Gallery ‘Arisan’ EndlessLove Family

Tetiba rindu kamu….
iyah kamuuu….
kamu kamu kamuuuuu yang menjadi salah satu pengisi hidup saia 😀 #apaanCoba
Tiap ketemu arisan tak melewatkan moment narsis yak sejak jaman masih belia,sekarang udah pada memasuki tahun pernikahan ke sekian sekian (masih dibawah 5th seh hahaha)
Beginilah jika kami berkumpuuullll,yuks tengok aksi qta 😛

TKP PizzaHut TunjunganPlaza

TKP PizzaHut TunjunganPlaza

Kisah ini berawal dari celetukan buk liul yg kangeeenn banget dengan kebersamaan pas masih sekantor,saia dan buk liul sudah mengembara ke tempat tugas yang berbeda,walhasil daripada cuman temu biasa jadilah dibikin grup arisan.all people say YES!! 6 orang aja seh anggota inti tapi kan udah bawa pasangan masing-masing hihihi 😀 Kopdar pertama,terjadi di bulan pebruari 2012, 3 bulan setelah masa pelepasan status gadis saia heuheuheu 😀 😛 Baru seorang yang melahirkan generasi penerusnya,tuh ada si imut zaffran 10m 🙂

Masih disini

Masih disini,ngambil nomer undian arisan 😀

i got number 3 yeaaayy

i got number 3 yeaaayy

TKP Solaria GrandCity Sby

TKP Solaria GrandCity Sby

Poseee lagiiii :D

Poseee lagiiii 😀

Doyan makaaann smua :P

Doyan makaaann smua 😛

Makan makaaannn

Makan makaaannn

Ssssttt….

Continue reading

Ayah, Dengarkanlah….

Sayah sangat menyadari betapa besar peran orang tua bagi anak, sejak 2 tahun lalu sayah tak henti mencari ilmu parenting demi membangun keluarga yang berkarakter berdasarkan Alquran dan Hadist. Ratusan hari perjalanan ini, sedikit banyak menganalisa kondisi keluarga orang-orang terdekat tidak terkecuali orang tua sayah sendiri terhadap anak-anaknya maka sampailah pada suatu kesimpulan bahwa tak hanya seorang ibu yang memiliki peran besar bagi anak tetapi seorang ayah jauh lebih besar perannya dalam perkembangan karakter anak untuk mencapai kebahagiaan yang hakiki. karena banyak ayah yang kurang menyadari porsinya dalam keluarga, kualitas keterlibatannya dalam mengurusi keluarga. Disinilah pentingnya keseimbangan dan keselarasan orang tua,dimana tidak ada salah satu yang lebih menonjol tetapi saling mengisi satu sama lain. Ini pendapatku, mana pendapatmu 😀

Tulisan ini sayah sadur dari Buku “Belajar Menjadi Ayah” karya Drs. Thomas Kristo M, MM

Anak belajar bukan dari apa yang didengar melainkan dari apa yang dilihat

Menciptakan bangsa yang besar dan berkarakter bukanlah pekerjaan yang mudah. Banyak masyarakat yang memberikan protes pada pemimpin bangsanya yang dianggap kurang mampu memimpin dan kurang cakap dalam menangani masalah-masalah yang terjadi dalam kehidupan bangsanya.

Bangsa yang berkarakter baik, berakar dari keluarga yang berkarakter luar biasa. Karakter yang baik adalah motivasi dari dalam untuk menunjukkan apa yang benar, walaupun kita suka atau tidak suka pada situasi tertentu.

Pengertian karakter seringkali berkaitan dengan istilah moral atau tingkah laku moral. Dengan kata lain, sebelum seseorang mengambil atau melakukan sebuah tindakan, ia harus terlebih dahulu menyadari bahwa tindakannya dapat menolong atau justru menyakiti orang lain. Tindakannya berguna atau tidak bagi dirinya. Think first before speaking and doing.

Continue reading