Memori Terindah Untuk Asyifa

Dear Asyifa,

Anak perempuan shalehahku tersayang…..

Mamah torehkan cerita ini sebagai memori terindah untukmu…..

Terimakasih telah mengajari Ayah dan Mamah cara menjadi Orang Tua, luv u nak πŸ™‚

 

Predikat Ibu Hamil pun akhirnya melekat pada saia, Alhamdulilah segala puji bagi Allah πŸ™‚ Rasanya masih tak bisa mempercayai saia ketitipan amanah dari Allah SWT bahkan sejak testpack pertama dan positif, saia ceritakan disini.

Dan di mulailah perjalanan panjang mengharukan menjadi seorang ibu hamil, Bismillah….

Sejak tau ada janin yang menggantungkan hidupnya pada saia, sejak itu pula saia lebih mawas diri dan tak lupa menjadi lebih manja tentunya hihihi. Mual muntah dahsyat khas trimester pertama pun datang menghampiri, hingga berat badan saia tak mengalami kenaikan berarti meski sedang mengandung calon anak pertama. Khawatir ya pastilah, apalagi ditambah diagnosa dokter yang geleng-geleng memperhatikan problema saia ini.

Resep dokter pun menjadi 3 jenis, jika semula hanya vitamin untuk kalsium dan asam folat seperti pada umumnya, maka vitamin penambah nafsu makan pun ambil bagian dalam kehamilan ini. Jika kebanyakan ibu hamil acapkali mual muntah di pagi hari hingga dikenal istilah morning sickness tapi bagi saia mual muntah ini tidak kenal waktu, kapanpun dimanapun bisa mual dan muntah tanpa pemberitahuan hehe.

Bau apapun tidak juga bisa ditolerir oleh hidung saia, walhasil mual muntah deh ujung-ujungnya, Alhamdulilah nikmat mana yang saia dustakan.

Pertengahan Mei, Saia dikejutkan dengan hadirnya surat perintah pindah tugas ke bagian laen tanpa adanya perbincangan sebelumnya. Alhamdulilah, saia selaku pelaksana hanya mengikuti alur yang dibuat oleh pimpinan. Saia ambil hikmahnya saja toh dimana pun saia berpijak hanya ridho Allah SWT yang patut saia perjuangkan. Maap ya nak, mungkin mamah terlalu idealis menegakkan prinsip hidup sesuai ajaranNYA.

Β Hari pertama menjejakkan diri di tempat baru, Continue reading

Opick – Tombo Ati

heart tree

Β 

tombo ati iku limo perkarane
kaping pisan moco Qur’an lan maknane
kaping pindo sholat wengi lakonono
kaping telu wong kang sholeh kumpulono
kaping papat kudu weteng ingkang luwe
kaping limo dzikir wengi ingkang suwe
salah sawijine sopo biso ngelakoni
mugi-mugi Gusti Allah njembatani

obat hati ada lima perkaranya
yg pertama, baca Qur’an dan maknanya
yang kedua, sholat malam dirikanlah
yg ketiga, berkumpullah dengan orang sholeh
yg keempat, perbanyaklah berpuasa
yg kelima, dzikir malam perpanjanglah
salah satunya siapa bisa menjalani
moga-moga Gusti Allah mencukupi

Alhamdulilah ya bisa berjumpa lagi dengan bulan yang ditunggu-tunggu sepanjang masa, Bulan Ramadhan yang bersahaja πŸ™‚ Bulan pemutihan klo kata saia hehe (lebay yak) Karena ini lagi puasa jadi gak panjang-panjang bin lebar deh ngrumpinya disini,secukupnya aja ahihihi. trus knapa pasang soundtrack diatas tuh,mau ngajakin karaoke pasti yak. aaahhh enggak juga kali,cukup berdendang sendiri aja biar makin semangat menyongsong masa depan gemilang penuh cinta ilahi πŸ˜‰

Lagu Tombo Ati ini punya kenangan terindah dalam hidup saia (eciyeeeee), dari judulnya aja udah ktauan kan ya, tombo = obat; ati = hati, Obat hati. biasalah jaman masih gadis beberapa tahun silam, sering banget dilanda penyakit hati yang bahasa gaulnya tuh Galau. Galau sebenarnya wajar yak selama gak berlebihan karena qta sebagai manusia yang dibekali akal pikiran hati nurani,tuh komplit kan ciptaan Allah SWT yang namanya manusia ini. Maka Nikmat Allah SWT mana yang hamba dustakan. Hingga pada akhirnya, saia pun mengalami kegalauan tingkat akut 😦 (mewek bombay) daaann suatu hari ketika playlist winamp saia tiba-tiba loncat ke lagu ini, maknyoosss sejuta voltase saia hibahkan menerjemahkan kata demi kata yang entahlah hati ini mengisyaratkan kepentingan tersendiri. kepentingan stabilitas jiwa yang harus diutamakan diatas πŸ™‚

kaping pisan moco Qur’an lan maknane ,Β Yep,this is it. titik balik hidup saia bermula dari sebait lirik ini, serasa ditampar knapa baru menyadarinya. saia bertekat kuat mencoba ramuan mujarab ini, membaca peta dunia akhirat yang ada dalam Alquran, berharap menemukan jalan pintas menuju kebahagiaan hakiki. Segenap jiwa raga membangun habit, lebih suka mencari quran terjemahan daripada buku biasa tapi saia juga book lovers loh hehe. alhamdulilah sampai saat ini saia masih melakoni rumusan tersebut,smoga saia bisa istiqomah.Allahuakbar. try it guys πŸ™‚

Happy Fasting All πŸ™‚