Opick – Tombo Ati


heart tree

Β 

tombo ati iku limo perkarane
kaping pisan moco Qur’an lan maknane
kaping pindo sholat wengi lakonono
kaping telu wong kang sholeh kumpulono
kaping papat kudu weteng ingkang luwe
kaping limo dzikir wengi ingkang suwe
salah sawijine sopo biso ngelakoni
mugi-mugi Gusti Allah njembatani

obat hati ada lima perkaranya
yg pertama, baca Qur’an dan maknanya
yang kedua, sholat malam dirikanlah
yg ketiga, berkumpullah dengan orang sholeh
yg keempat, perbanyaklah berpuasa
yg kelima, dzikir malam perpanjanglah
salah satunya siapa bisa menjalani
moga-moga Gusti Allah mencukupi

Alhamdulilah ya bisa berjumpa lagi dengan bulan yang ditunggu-tunggu sepanjang masa, Bulan Ramadhan yang bersahaja πŸ™‚ Bulan pemutihan klo kata saia hehe (lebay yak) Karena ini lagi puasa jadi gak panjang-panjang bin lebar deh ngrumpinya disini,secukupnya aja ahihihi. trus knapa pasang soundtrack diatas tuh,mau ngajakin karaoke pasti yak. aaahhh enggak juga kali,cukup berdendang sendiri aja biar makin semangat menyongsong masa depan gemilang penuh cinta ilahi πŸ˜‰

Lagu Tombo Ati ini punya kenangan terindah dalam hidup saia (eciyeeeee), dari judulnya aja udah ktauan kan ya, tombo = obat; ati = hati, Obat hati. biasalah jaman masih gadis beberapa tahun silam, sering banget dilanda penyakit hati yang bahasa gaulnya tuh Galau. Galau sebenarnya wajar yak selama gak berlebihan karena qta sebagai manusia yang dibekali akal pikiran hati nurani,tuh komplit kan ciptaan Allah SWT yang namanya manusia ini. Maka Nikmat Allah SWT mana yang hamba dustakan. Hingga pada akhirnya, saia pun mengalami kegalauan tingkat akut 😦 (mewek bombay) daaann suatu hari ketika playlist winamp saia tiba-tiba loncat ke lagu ini, maknyoosss sejuta voltase saia hibahkan menerjemahkan kata demi kata yang entahlah hati ini mengisyaratkan kepentingan tersendiri. kepentingan stabilitas jiwa yang harus diutamakan diatas πŸ™‚

kaping pisan moco Qur’an lan maknane ,Β Yep,this is it. titik balik hidup saia bermula dari sebait lirik ini, serasa ditampar knapa baru menyadarinya. saia bertekat kuat mencoba ramuan mujarab ini, membaca peta dunia akhirat yang ada dalam Alquran, berharap menemukan jalan pintas menuju kebahagiaan hakiki. Segenap jiwa raga membangun habit, lebih suka mencari quran terjemahan daripada buku biasa tapi saia juga book lovers loh hehe. alhamdulilah sampai saat ini saia masih melakoni rumusan tersebut,smoga saia bisa istiqomah.Allahuakbar. try it guys πŸ™‚

Happy Fasting All πŸ™‚

Advertisements

4 thoughts on “Opick – Tombo Ati

    • Yup,betulz bgt. klo bener2 memahami lirik lagunya psti paham maknanya πŸ™‚ Iyah saia dulu jg gtu,baca quran tanpa tau hikmah yg terkandung. asik loh klo baca terjemahannya jg πŸ™‚

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s