4 Pilihan Tempat Wisata di Tangerang yang Menawarkan Sensasi Berbeda


4 Pilihan Tempat Wisata di Tangerang yang Menawarkan Sensasi Berbeda. Kalian pasti tau kan dimana itu Tangerang. Plis yak klo gak tau yaudah langsung buka maps aja kan gampang nyarinya hihihi. But wait, emang di Tangerang ada tempat wisata yak, duuuhh katrok saia 😀

Apa yang terlintas di pikiran ketika mendengar kota Tangerang disebut?

Yess. Salah satu kota industri dan banyak dibangun perumahan – perumahan modern. Sedikit banyak udah kebayang ya kota Tangerang kayak gimana. Namanya kota, klo mau rekreasi ya jelasss kemanaaaa???? Ke Pusat Perbelanjaan Terkini alias Mall lah pastinya hahaha.

Namun, sayangnya saia salah, Ternyata eh ternyata di kota Tangerang ada loh tempat wisata unggulan. Tempat – tempat yang bisa dipilih untuk beraktifitas di kala hari libur tiba. Tempat yang tidak hanya menawarkan wisata ala perkotaan sejenis makan atau sekedar nongkrong di mall.

Masih ada loh tempat yang bisa dipakai untuk aktifitas yang bisa bikin kita lebih dekat dengan alam, dan pastinya seru banget 😉

Kepoin bareng – bareng yuk  aktifitas seru menjelajah kota Tangerang, Sssstttt saia juga kepo banget nih 😀

Menyusuri Sungai Cisadane

sumber : beritasatu(dot)com

Sungai Cisadane dahulunya dianggap sebagai salah satu tempat yang kotor dan ada tumpukan sampah di sepanjang aliran sungai. Sehingga ketika hujan turun, otomatis air sungai meluap dan sudah bisa dipastikan banjir melanda. Klasik ya.

Namun kini, Sungai Cisadane dibenahi sedemikian rupa. Pemerintah Kota Tangerang mengubah sungai ini menjadi menarik dan memberikan nama Cisadane Walk.  Sungai Cisadane kini menjadi tempat yang di tata menjadi lebih bersih, nyaman dan asri sehingga bisa dinikmati keberadaannya bagi masyarakat.

Bahkan sungai Cisadane dijadikan salah satu Ruang Terbuka Hijau di Tangerang. Sungai yang dulunya kotor, kini dijadikan salah satu tempat wisata air. Pengunjung bisa menggunakan perahu kecil untuk menyeberang dari satu tepi sungai ke tepi sungai lainnya.

Bermain di Area Situ Cipondoh

Sumber : bantensatu(dot)com

Situ atau Danau Cipondoh yang selama ini kurang dikenali, sekarang sudah menjadi satu tempat wisata yang dijadikan sebagai area rekreasi. Dikelola oleh Forum Masyarakat Untuk Pelestarian dan Pengembangan Situ Cipondoh (FORMASI) tidak hanya menawarkan danau Cipondoh aja. Area di sekitar danau ini disulap menjadi area playground yang nyaman digunakan anak – anak untuk bermain sekaligus menjadi tempat piknik bagi orang dewasa. Beberapa permainan seperti kereta mini, perosotan dan ayunan yang bervariasi bentuknya dipasang disitu.

Memandang Deretan Pohon Pinus di Situ Cihuni

Sumber : panduwisata.id

Tempat wisata di Tangerang berikutnya yang bisa dilirik untuk berlibur adalah Situ Cihuni. Di tempat ini pengunjung bisa melihat deretan pohon pinus cantik yang berada di pinggiran danau. Danaunya pun memiliki lingkungan yang sejuk dengan pepohonan dan rumput – rumput hijau. Air jernih juga menjadi daya tarik bagi pengunjung yang datang dan pastinya terpesona dengan pemandangannya.

Selain itu, di Situ Cihuni terdapat sebuah agrowisata yang memberikan pengalaman baru bagi penyuka tantangan dengan bersepeda di jalur yang cukup menantang. Mau nyoba? 😀

Bermain Air dan Pasir di Tanjung Pasir

Sumber : limakaki(dot)com

Rek, ternyata ada loh wisata alam yang bentuknya pantai di Tangerang. Padahal klo diliat profil kota nya agak gak mungkin gitu ya ada pantai. Namanya Pantai Tanjung Pasir, pantai yang terletak di Kecamatan Teluk Naga, Kabupaten Tangerang, Banten. Pantai ini cukup unik karena berupa sebuah daratan yang menjorok ke bagian laut.

Sementara itu, di bagian ujungnya terdapat sebuah teluk atau lautan yang menjorok ke daratan. Suasana pantai juga semakin lengkap karena di bagian tepinya terdapat pepohonan hijau yang tumbuh menjulang tinggi sehingga setiap pengunjung bisa menikmati angin sepoi – sepoi dan suasana teduh di pantai yang memiliki pasir putih ini.

Berlibur dengan tujuan wisata alam pasti banyak manfaat yang didapat, apalagi di jaman NOW, masyarakat yang tinggal dan hidup di daerah perkotaan banyak yang kurang bergerak dan olahraga.  Jadi, manfaatkan kesempatan liburan panjang ini untuk mengunjungi tempat – tempat wisata pilihan di Kota Tangerang, biar makin banyak kosakata wisata dalam hidup ini hehehe.

Nah, Udah siap berpetualang menjelajahi tempat – tempat wisata di Tangerang? 😉

Advertisements

10 thoughts on “4 Pilihan Tempat Wisata di Tangerang yang Menawarkan Sensasi Berbeda

  1. yuniarinukti says:

    Aku bayangkan seandainya Kali Mas dibuatkan landmark kayak gitu apik paling yo. Dipinggiran taman ada tulisan, yakin sore2 banyak yang selfie di situ!

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s