Pantai Pasir Putih Malikan


Pantai Pasir Putih Malikan. atau yang lebih dikenal dengan nama singkatnya Papuma merupakan salah satu objek wisata yang jadi andalan kota Jember, Jawa Timur. Tanggal 14 Pebruari lalu, jalan-jalan dunk ke papuma ini. Awalnya papa mama yang mau silahturahmi ke rumah om tante di Bondowoso, dan akhirnya besoknya dilanjutin sekalian ke papuma, Jember.

Jpeg

Eh tau gak seh, saia tuh tercengang loh ketika memasuki kota Bondowoso, sepiiiiiii pake bangeeet padahal baru saja adzan maghrib berkumandang. Ngobrol-ngobrol dan terceletuk lah emang kota ini tuh kadang disebut Kota Pensiun, enak banget katanya klo udah pensiun stay disini, tenang gtu 😀

Perjalanan ke papuma kurang lebih 2,5 jam dengan kondisi jalan lancar banget, gak ada kemacetan. Nyampe sana udah disambut garangnya terik mentari, panaassss 😀 Berangkat dari Bondowoso agak kesiangan seh, jam 9 an gitu hihihi. Enggak nyasar dunk kan pake google maps, jaman canggih gtu loh hahaha.

IMG_0117

Menuju papuma ada 2 alternatif rute yang bisa ditempuh. Alternatif pertama lewat pantai pasir putih (watu ulo), rute ini agak melambung tapi kelebihannya jalannya udah mulus tapi ya gitu harus bayar tiket untuk masuk ke watu ulo. Jadi dobel bayar klo tujuannya mau ke papuma. Alternatif kedua rute langsung ke papuma, melewati jalan kecil berbatu, berasa offroad gtu deh **lebay hihihi tapi memang lebih cepet.

Di pos depan sebelum masuk ke papuma, dikenakan tiket delapan belas ribu rupiah per orang dan untuk parkir mobil lima ribu rupiah. Total sembilan puluh lima ribu rupiah, klo tadi lewat watu ulo dikenakan tiket segitu juga. Parkir mobilnya sembarang, diparkir deket pantai juga boleh, lumayan gak jauh-jauh jalannya 😀

IMG_0012

Fiuh akhirnya bentangan garis pantai dan putihnya pasir terpampang nyata di hadapan, pantaaaiiiii….. maklum cyin udah lama kagak piknik ke pantai hahahaha. Masih pegel beberapa jam duduk doang didalam mobil, leyeh-leyeh dulu lah di pinggir pantai sambil menanti pesanan makanan. Sewa satu tikar kecil dibandrol sepuluh ribu rupiah.

Jpeg

Soal makanan gak perlu kuatir, banyak warung-warung yang siap sedia beberapa macam ikan laut. Menu utama disini emang ikan laut ya, jadi menu siang ini ikan bakar dan udang bakar ajiiiiibbb. Dua ekor ikan kakap merah, satu ekor ikan kerapu dan setengah kilo udang bakar cuman habis 200rb-an untuk 5 orang. Makan di pinggir pantai sambil ngelihat birunya langit plus deburan ombak kecil menghantam pantai, duuuhh nikmatnya tiada tara 😀

IMG_0015

Usai makan, si bocah ngajak maen pasir sambil kena air tentunya. Udah gak sabaran banget, enggak jadi naek perahu gara-gara lebih antusias maen air aja. Yuk deh cemplung-cemplung cantik sama mamah cantik, bahagia banget loh padahal cuman maen beginian hahaha dasar kurang piknik ni.

Hari semakin sore, deburan ombak makin besar yang menghantam pantai. Makanya ada papan larangan untuk tidak mandi di laut, konon kabarnya udah banyak korban disini. Gulungan ombak yang sampe di pantai ternyata membawa bejibun sampah, entah ya darimana semua sampah-sampah ini tapi beneran deh bikin pantainya jelek banget, maen-maen airnya jadi enggak all out **halah apaan seh hihihi.

IMG_0043

IMG_0069

Adzan ashar berkumandang, terpaksa saia ajak si bocah berhenti maen, karena jarak pulang kerumah yang ditempuh cukup jauh kurang lebih 6 jam, kuatir kemaleman banget kan besoknya musti aktifitas lagi like usuall 😀 Si bocah agak enggan, ya namanya juga lagi asik maen, kan jarang-jarang ke pantai hehehe. Pulang, merindukan aktifitas harian untuk merencanakan liburan lagi 🙂

Travel is the only thing you buy that makes you richer. Anonim

Photograph by Ayah Wisnu

Advertisements

8 thoughts on “Pantai Pasir Putih Malikan

  1. Waktu ke jember saya pernah ke pantai. Tapi pantai itu apa bukan ya sy lupa. Hehehe krn sdh 10 thn yg lalu.. tulisan ini menarik sy lagi untuk bs main kesana..

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s