ngupil

“Idiiihhhh….jorok banget seh” bgitulah kira-kira reaksi teman-teman seantero dunia (lebay) kala melihat seseorang mengupil apalagi d khayalak ramai, hahay….itulah yang terjadi pada kebanyakan orang, mungkin sayah termasuk salah satunya (pede mode ON) ๐Ÿ˜› Hayoooo ngakuuuu….pasti kawan-kawan pernah ngupil kan ๐Ÿ˜‰ ndak usah malu lah, bisa dimaklumi kok, suatu hal yang wajar klo mnurut saya ๐Ÿ˜€ Yah biar lebih smangat hayuks ngulik sifat orang yang kebiasaan ngupil, bacanya boleh sambil ngupil kawan…tnang sajah he2 ๐Ÿ™‚

:: Orang yang mencintai kebersihan: orang yang sehabis ngupil langsung mencuci tangannya.

:: Orang murah hati: orang yang rela ngambilin upil orang lain.

:: Orang tolol: Orang yang tidak tahu caranya mengupil.

:: Orang bijaksana: Orang yang tahu kapan dia harus mengupil.

:: Orang kasar: Orang yang kalau mengupil seluruh jari telunjuknya masuk semua.

:: Orang yang sadis: Orang yang kalau mengupil upilnya dipeperin ke orang lain..

:: Orang yang cekatan: Orang yang kalau mengupil kurang dari 2 detik. Continue reading

Advertisements

Lebah

Ehem-ehem….Apapula judulnya bgitu, mo jadi ratu lebah yak huehehe ๐Ÿ˜› Tak tau nih,sudah beberapa bulan terakhir ini si saya suka bangets ma karakter lebah, bukan karena tidak sengaja ato hanya asal2an ajah memilih. Lebih tepatnya karena si saya mengulik sang lebah seutuhnya, dalam pemikiran awam saya, saya sangat mengagumi lebah, bagaimana tidak sang lebah memberi banyak manfaat dibalik kebengisan postur tubuhnya yang kecil-kecil tapi bgitu meradang kala terkena sengatnya (hayooo…sapa brani pegang lebah ๐Ÿ™‚ ). Selidik punya selidik saya menemukan banyak artikel mengenai sang lebah, yupz btul btul btul…. seabrek pula tersirat kebenaran sang lebah, ini nih artikel-artikel berbagai sumber,smoga bermanfaat. ๐Ÿ™‚
p.s : lg mupeng boneka lebah yg gedhe jd bisa dpeluk2,dimanakah saya dpt menemukan ???

ku lari mengejar manfaat

Sumber : http://www.harunyahya.com

Kisah Mengagumkan Kehidupan Lebah Madu

Allah membentangkan tanda-tanda keberadaan dan kekuasaan-Nya melalui contoh-contoh ini. Dia memperlihatkan ilmu, hikmah dan kesempurnaan-Nya yang tak terbatas melalui makhluk hidup dan tak hidup ciptaan-Nya. Continue reading

SIDOARJO

Ini ni….Kota tempat saya dibesarkan, kota yang jadi pusat perhatian segenap bangsa Indonesia bahkan dunia internasional, hmmm… dulu ajah dah terkenal bgt apalagi skarang kekna makin famous aja dweh *lebay dikit gpp kekna ๐Ÿ˜›ย  Okelah mari qta mengenal lebih dalam…. lebih dalam… lebih dalam… *gak maen sulap loh ini hahay ๐Ÿ™‚

Kabupaten Sidoarjo, adalah sebuah kabupaten di Provinsi Jawa Timur, Indonesia. Ibukotanya adalah Sidoarjo.

Kabupaten Sidoarjo terletak antara 112,5o โ€“ 112,9o BT dan 7,3o โ€“ 7,5o LS dengan wilayah yang berbatasan dengan :

  • Sebelah Utaraย ย ย  : Kota Surabaya dan Kabupaten Gresik
  • Sebelah Selatan : Kabupaten Pasuruan
  • Sebelah Baratย ย ย ย  : Kabupaten Mojokerto
  • Sebelah Timurย ย  : Selat Madura

Sidoarjo dikenal sebagai penyangga utama Kota Surabaya, dan termasuk kawasan Gerbangkertosusila.

SEJARAH

Sidoarjo dahulu dikenal sebagai pusat Kerajaan Janggala. Pada masa kolonialisme Hindia Belanda, daerah Sidoarjo bernama Sidokare, yang merupakan bagian dari Kabupaten Surabaya. Daerah Sidokare dipimpin oleh seorang patih bernama R. Ng. Djojohardjo, bertempat tinggal di kampung Pucang Anom yang dibatu oleh seorang wedana yaitu Bagus Ranuwiryo yang berdiam di kampung Pangabahan. Pada 1859, berdasarkan Keputusan Pemerintah Hindia Belanda No. 9/1859 tanggal 31 Januari 1859 Staatsblad No. 6, daerah Kabupaten Surabaya dibagi menjadi dua bagian yaitu Kabupaten Surabaya dan Kabupaten Sidokari. Sidokare dipimpin R. Notopuro berasal dari Kasepuhan, putra R.A.P Tjokronegoro, Bupati Surabaya. Pada tanggal 28 Mei 1859, nama Kabupaten Sidokare, yang memiliki konotasi kurang bagus diubah menjadi Kabupaten Sidoarjo.

SEJARAH KERAJAAN JANGGALA

Janggala adalah salah satu dari dua pecahan kerajaan yang dipimpin oleh Airlangga dari Wangsa Isyana. Kerajaan ini berdiri tahun 1042, dan berakhir sekitar tahun 1130-an. Lokasi pusat kerajaan ini sekarang diperkirakan berada di wilayah Kabupaten Sidoarjo, Jawa Timur. Continue reading

Malming Ciamik ;)

Berawal dari feelingย  saya bahwa…….. (akan dinyanyikan oleh kawan saya yang telah mendunia ๐Ÿ˜‰ )

kawan lama

I Gotta Feeling

I gotta feeling that tonight’s gonna be a good night
That tonight’s gonna be a good night
That tonight’s gonna be a good, good night

A feeling that tonight’s gonna be a good night
That tonight’s gonna be a good night
That tonight’s gonna be a good, good night

A feeling, woohoo, that tonight’s gonna be a good night
That tonight’s gonna be a good night
That tonight’s gonna be a good, good night

A feeling, woohoo, that tonight’s gonna be a good night
That tonight’s gonna be a good night
That tonight’s gonna be a good, good night

Tonight’s the night, let’s live it up
I got my money, let’s spend it up
Go out and smash it like oh my God
Jump off that sofa, let’s get, get off

I know that we’ll have a ball
If we get down and go out and just lose it all
I feel stressed out, I wanna let it go
Let’s go way out spaced out and losing all control

Fill up my cup, mozoltov
Look at her dancing, just take it off
Let’s paint the town, we’ll shut it down
Let’s burn the roof, and then we’ll do it again

Let’s do it, let’s do it, let’s do it, let’s do it
And do it and do it, let’s live it up
And do it and do it and do it, do it, do it
Let’s do it, let’s do it, let’s do it

‘Cause I gotta feeling, woohoo, that tonight’s gonna be a good night
That tonight’s gonna be a good night
That tonight’s gonna be a good, good night

A feeling, woohoo, that tonight’s gonna be a good night
That tonight’s gonna be a good night
That tonight’s gonna be a good, good night

Tonight’s the night (Hey!)
Let’s live it up (Let’s live it up)
I got my money (My pay)
Let’s spend it up (Let’s spend it up)

Go out and smash it (Smash it)
Like oh my God (Like oh my God)
Jump off that sofa (Come on!)
Let’s get, get off

Fill up my cup (Drink)
Mozoltov (Lahyme)
Look at her dancing (Move it, move it)
Just take it off

Let’s paint the town (Paint the town)
We’ll shut it down (Let’s shut it down)
Let’s burn the roof
And then we’ll do it again

Let’s do it, let’s do it, let’s do it, let’s do it
And do it and do it, let’s live it up
And do it and do it and do it, do it, do it
Let’s do it, let’s do it, let’s do it, do it, do it, do it

Here we come, here we go, we gotta rock
(Rock rock rock rock rock)
Easy come, easy go, now we on top
(Top top top top top)
Feel the shot, body rock, rock it, don’t stop
(Stop stop stop stop stop)
Round and round, up and down, around the clock
(Rock rock rock rock rock)

Monday, Tuesday, Wednesday and Thursday (Do it!)
Friday, Saturday, Saturday to Sunday (Do it!)
Get, get, get, get, get with us, you know what we say, say
Party every day, p-p-p-party every day

And I’m feelin’, woohoo, that tonight’s gonna be a good night
That tonight’s gonna be a good night
That tonight’s gonna be a good, good night

I gotta feeling, woohoo, that tonight’s gonna be a good night
That tonight’s gonna be a good night
That tonight’s gonna be a good, good night
Woohoo

Opening Song by Homeband *maap saya lupa nama bandnya he2…… SiiiipppiiirrriiiiiLiiiiii ๐Ÿ™‚ Continue reading

Mendung

mendung trawas

Lihatlah awan terarak disana

Menggelayut bak balita bermanja

“Ibu…bolehkah bermain ayunan”

“Ibu temani sayang…” ๐Ÿ™‚

Kelam disini, didalam relung ‘patahan laut selatan’

Menggetarkan jiwa, menenggelamkan imajinasi kokoh

“Sayang…nyalakan pelita untukku!”

“Pikir itu pelita hati,cinta…just give ur best shoot!” ๐Ÿ™‚

Ssssstttt…tali kekang ini bergeliat

Memacu adrenalin, menyeruak kerumunan lalat

Tengadah ku menatap sekumpulan awan di ufuk selatan

Hujan macam apa ini serasa lahar mengaliri parit

Mendung….ku tak kuasa menolak gravitasi dayamu

“Jika engkau dapat menegakkan kepala dan tersenyum, maka engkau bukanlah seperti orang kebanyakan, engkau unik dibandingkan semua mereka yang berada dalam keraguan dan keputusasaan”


memory terdalam….mo cerita tentang ‘Batu Kecil’ ni, taken from neighbors ๐Ÿ™‚ Continue reading

Dendang Januari

“Sebelas Januari Bertemu. Menjalani Kisah Cinta Ini. Naluri Berkata Engkaulah Milikku. Bahagia Selalu Dimiliki. Bertahun Menjalani Bersamamu. Kunyatakan bahwa Engkaulah jiwaku. Akulah Penjagamu. Akulah Pelindungmu. Akulah Pendampingmu. Di setiap langkah – langkahmu. Pernahku Menyakiti Hatimu. Pernah kau melupakan janji ini. Semua Karena kita ini manusia. Kau bawa diriku. Kedalam hidupmu. Kau basuh diriku. Dengan rasa sayang. Senyummu juga sedihmu adalah Hidupku. Kau sentuh cintaku dengan lembut. Dengan sejuta warna”

Eits…memandangi rintik hujan di kala sang surya tuker shift ama bulan bintang,ditemani om armand maulana berdendang,uugghhh…sedep bener pemirsah,i like it :* (cium jauh bwt om armand he2,tp ijin tante dewi gita dulu ah).ย  weits knp milih soundtrack ituh,di pas-pas in ya ama ni hari,hohoho bukan bgitu pemirsah tp juga ada benarnya..hloh mbulet tiba’e ๐Ÿ˜›ย  Hmmm…sudah lama tak maen air hujan,maknyess rasane… byuuuuurrrr tiba-tiba basah sekujur my body n my greenmot, terlanjur basah…yaaa udah diterusin ajah he2,STOP!!! busyet deh sekejap terbayang my soulmate nangkring on my backpack,ciiiiiittttt…kukendorkan tali kekang si greenmot,kusarungi my soulmate,syip aman wes…siap menunggang kuda besi lagiy ๐Ÿ˜‰

Ih wow keren,ide cemerlang bgtย  headline news di salah satu stasiun tipi (kemajuan besar ni,padahal dulu semasaย  jadi anak kos jarang liat tipi,ratapan anak kos he2) ,“Ada istana di penjara”, ckckckck sungguh menyita perhatian seutuhnya… ow ow ow emang ada ya yg bgitu,wacana baru niy… Cesa berdoa semoga ******** Amin (maap kesalahan bukan pada cara membaca anda,tetapi memang sengaja doanya tidak dipublikasi he2). Teruskan perjuanganmu bapak Patrialis Akbar,menegakkan supremasi hukum berdimensi HAM, smoga dari lapisan paling bawah ini dapat bermimpi dan bersama memacu asa mewujudkan good government,Indonesia Jaya!!! ๐Ÿ™‚

Pagi cerah pedesaan trawas

Tertampar KasihMU

SiippppiiirrriiLiiiiii……….ehem-ehem mulai nglirik komoditas baru niy,nyook kawan lets get it started ๐Ÿ˜‰

busyet deh titlenya garang bener yak, hmmm…dalam kepenatan yg amat sangat, dalam ketegangan membuncah, dalam keangkuhan merayapi diri…tak luput ku bersimpuh dihadapanMU.ย  Aaarrrgghh….boseeeennn….brkutat dg kwajiban d akhir masa studi…enak’e lapo ngene iki,sambil klakklik-klakklik tikus optical menyala warna warni bak lampu disko*emang ngerti lampu disko gimana??dasar sok tau*,ย  Nyanyi-nyanyi duyu aja dweh (meski acapkali menerima makian,hujatan bahkan lemparan barang dikarenakan suara sumbang yg teramat sangat,alhamdulilah masih bisa bersuara meski tak semerdu Puri Mahadewi,ahayyy jd ingat sobat yg ngefans berat Puri ๐Ÿ˜‰ Lanjutkan bro!! ) dan terbukalah aplikasi yg tak mungkin tak ada disetiap soulmate jutaan umat,yup..winamp tlah melaksanakan tugasnya dengan baik. Ouch…my ahomiya sister berbaik hati memberi nuansa baru,coba menikmati ah…apaan seh inih??? sekali putar…masih gak ngeh “opo tho iki?”, putaran kedua…mulai kutangkap beberapa makna,maklumlah nilai toefl masih terbilang jongkok huehehe,akhirnya googling lirik demi melengkapi missing lyrics. Putaran ketiga semakin mantap…subhannallah, Oh Allah..forgive me when i whine… dan trnyata saya trenyuh mendengarnya sodara-sodara…*halah bilang aja cesa emang cengeng!!emang iyah he2* nasyid terindah yang saya dengar saat ini, meleburkan smua prasangka diri. *berlebihan gak ya,biarin deh:P* Hmmm…saya pindah ksini aja deh liriknya,pasti kawan-kawan pnasaran,he2 pede banget ya saya ๐Ÿ˜€ monggo dinikmati….. Continue reading