5 Cara Melepas Stres Ala Ceria


5 Cara Melepas Stres Ala Ceria. Stres? Apaan ituh? Hahaha. Ada yang lagi stres gak, ato saia aja ini yang sering banget stres hihihi. Ya gakpapa seh klo pada gak ngaku klo lagi stres tapi hati – hati loh itu sama aja nyimpen bibit penyakit dalam diri. Namanya bibit lama kelamaan kan bisa tumbuh subur dan membesar. Apanya yang membesar? Penyakit dalam diri dunk, yang lambat laun bisa berakibat fatal ke kondisi jiwaraga.

Okeeeehhh… boleh ya saia unjuk gigi, 5 Cara Melepas Stres Ala Ceria, Yuk gelar tikar sambil nyemil 😀

1. Curhat ke Pasangan SAH

Udah tau kan ya klo perempuan memiliki 21.000 kata yang harus dilepaskan setiap hari, sedangkan laki laki hanya 7000 kata saja. Bayangkan klo saia gak bisa melepaskan sebanyak itu, mengendap yang ada, lalu entah kapan pasti “meletus”. Makanya pakbapak kudu sabar jadi pendengar buibu, dengerin aja kok, setelahnya mau ada solusi ato gimana ya bicarakan lebih lanjut.

Lah itu ngapa kok kudu pasangan SAH? Ya gimana,  didepan mata banyak kejadian yang awalnya cuman sekedar curhat sama temen trus emboh akhire kok nempel banget gak iso ucul.

Masyaallah pasangannya baik ya bisa jadi pendengar? Alhamdulillah setelah negara api menyerang, kita dimampukan ikhtiar untuk kehidupan berumah tangga yang lebih baik daripada sebelumnya.

2. Susun Itinerary Liburan

Entah sejak kapan, saia suka banget susun itinerary liburan meskipun belum ada bayangan untuk segera merealisasikan itu. Karena realitanya, saia kudu nabung dulu demi mencapai destinasi liburan. Jadi, klo cuman mau sedikit melepas stres, biasanya saia buka aplikasi travel agent, mau liat jadwal pesawat dari Surabaya ke Singapore misalnya, di tanggal itu. Seneng aja liat daftar maskapai dan harga tiketnya, sambil berdoa semoga saia dimampukan mewujudkannya.

Tiket Pesawat udah, sekarang giliran beli voucher hotel dunk hehehe. Hotel yang di survey jangan nanggung nanggung, yang keren sekalian toh cuman rencana aja kan hahaha. Jangan gemetar duluan. Asyik loh buka foto foto fasilitas hotel keren, adem gitu sambil bayangin lagi nikmatin fasilitasnya, hahaha woy bangun woy :))

Last, survey objek wisata apa aja yang bisa dikunjungi selama disana. Mau ke taman, pantai, gunung, taman hiburan, dan banyak lagi suka suka deh.

3. Piknik a.k.a Jalan Jalan

Naaaaahhh ini ni bikin jiwaraga seger beneran, sesekali butuh ngecharge diri keluar dari rutinitas harian. Sapa seh yang gak seneng piknik, asalkan gak direcokin perkara oleh-oleh ya. Ya, saia males banget klo ada yang guyon, jangan lupa oleh-olehnya yaaaa…. Cintah, saia pergi berlibur dengan dana yang dikumpulkan secara berkala, jadi plisss mengerti lah hahaha.

Sama halnya ketika saia jenuh berada di ruangan kerja, sesekali keluar cari udara segar pasti berasa fresh. Intinya, kenali kondisi diri, jangan kelamaan berada di titik jenuh, segera lepaskan emosi negatifnya tentunya dengan cara yang baik ya.

4. Olahraga

Olahraga itu sebenarnya bukan sebagai media kurusin badan. Olahraga itu fokusnya lebih bikin happy otak. Saia suka olahraga yang bisa sekalian joget joget alias sejenis senam aerobik, zumba, dll. Yaaa disesuaikan lah sama kesukaan masing masing untuk jenis olahraganya. Banyak manfaat yang saia dapat, badan sehat dengan bergerak biar gak kaku, keluar keringet bikin badan seger, apalagi yaaa…

5. Healing

Saia mengenal healing sejak event ini, sedikit demi sedikit mampu mengenali diri sendiri. Siapa Aku? Pertanyaan mendasar yang terkadang sulit mencari jawabannya jika tidak ada kejujuran dalam diri. Jika sudah mengenali diri, pasti akan kenal dengan Tuhan. Saia pun merasakan manfaat besar ketika healing, terakhir Goal Praying 2019 kemaren.

Sekarang pun lanjut Healing Online Bulan Januari via WAG dengan tema Rejeki Tak Pernah Salah Alamat. Yang dibahas bukan perkara rejeki aja atau duit melulu tapi bahas INGET MATI juga. Jangan terpaku dengan healing milik ini itu, ambil saja yang terbaik asal tidak melenceng dari alquran dan hadist. Self Healing juga perlu diterapkan tiap saat saia udah eneg sama kondisi diri.

Kenali emosi dasar manusia, semua emosi boleh dimiliki dengan dosis standar, jika sudah berlebih harap selalu mawas diri.

Sekian dan terimakasih, kurang lebihnya mohon dimaapkan. Just do the best for the life 🙂

STAY WARAS ya dan Terima CUAN 😀

5 thoughts on “5 Cara Melepas Stres Ala Ceria

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s