Ranch Adventure Tengah Kota Surabaya


Siang itu, Hari Sabtu tanggal 28 Nopember 2015, saia menghadiri media gathering event “Dancow Excelnutri+ Ranch Adventure” bertempat di D’Cost Royal Plaza Surabaya. Terik mentari serasa membakar kalori, itu tandanya selamat menikmati jamuan makan siang yang sudah disiapkan hehehe.

Nikmatnya jamuan yang dihidangkan tak lupa dibumbui dengan bersenda gurau bareng temen-temen istimewaa a.k.a em(b)ak-em(b)ak blogger, makin nikmatlah suasana di Kota Pahlawan 🙂 Beberapa saat kemudian tanpa saia sadari ada sesosok cantik nan anggun duduk di depan, itu sapaaaa 😀 **sempet lupa namanya hihihi

Jpeg

Jpeg

Media gathering dibuka dengan seminar parenting bersama pakar-pakar di bidangnya. Hadir di siang ini, Dokter Spesialis Kandungan Dr. dr. Ali Sungkar, Sp.OG(K) yang menyatakan periode emas selama 1000 hari masa pertumbuhan si kecil harus bener-bener diperhatikan prosesnya.

Ngitung 1000 hari dari mana mak? Dari masa ibu dinyatakan hamil cyin 😀 Jadi klo si ibu baru tau hamil sebulan kemudian ya brarti udah berkurang 30 hari periode emas si kecil. Pada periode ini, apa yang telah ditanamkan pada si kecil secara fisik dan psikologis akan mempengaruhi proses pertumbuhannya sampai dewasa nanti.

Jpeg

Sementara Dokter Ahli Gizi Klinik Dr. dr. Saptawati Bardosono, M.Sc menjelaskan, “Dalam periode emas salah satu yang harus diperhatikan adalah asupan nutrisi untuk mendukung tumbuh kembang optimal, yakni memberikan perlindungan pada saluran cerna karena 80% sistem daya tahan tubuh terletak disini. Dibutuhkan keberadaan probiotik agar keseimbangan mikrobiota dapat terjaga, penting untuk toleransi imun dan perlindungan terhadap infeksi”.

Jpeg

Melanjuti pernyataan dr.Tati, Ahli Gizi Sari Sunda Bulan, AMG memaparkan salah satu asupan nutrisi yang penting untuk perlindungan si kecil bisa didapatkan dari bakteri baik Lactobacillusrhamnosus, Bifidobacterium longum, serat pangan inulin, vitamin A,C, E serta Mineral Selenium dan Zink. Dukung perkembangan otak dan pertumbuhan fisiknya dengan minyak ikan, protein, kalsium serta nutrisi penting lainnya yang dapat membantu melindungi si kecil sehingga dapat belajar dan bereksplorasi.

Disamping memberikan asupan nutrisi, orangtua juga harus berani melepaskan si kecil yang telah memasuki usia 1 tahun untuk belajar dan bereksplorasi karena stimulasi yang tepat serta berkelanjutan dibutuhkan untuk tumbuh kembang optimal.

Jpeg

Menurut Psikolog Vera Itabiliana H, S.Psi, Ketika si kecil memasuki usia 1 tahun, terjadi perubahan psikologis baik dari sisi orangtua maupun si kecil. Dari sisi orangtua muncul rasa dilema melepaskan si kecil bereksplorasi karena kekhawatiran akan jatuh atau memegang segala yang ada disekitarnya. Sementara pada fase 1 tahun, si kecil memasuki tahapan rasa ingin tau mengenal sekelilingnya lebih tinggi.

“Berikan stimulus terbaik untuk tumbuh kembang anak, awasi si kecil dalam bereksplorasi bukan membatasi ruang gerak anak.”

Opera Anak

Opera Anak

Jpeg

Jpeg

Selesai mengikuti seminar ciamik, acara berikutnya launching Dancow Excelnutri+ bertempat di arena permainan seluas 400 meter persegi. Arena bermain ini berbentuk peternakan yang didesain khusus untuk menstimulus panca indera, hal ini untuk mendukung keterampilan sensorik motorik, keterampilan dalam berkomunikasi, sosial-emosional, kemandirian, kognitif dan kreativitas si kecil.

Dancow Excelnutri+ Ranch Adventure menyediakan tujuh aktivitas seru, Animal Petting, Fishing Area, Milking Cow serta Pony Riding yang mengajarkan si kecil untuk berani berinteraksi serta berempati terhadap hewan. Ada pula aktifitas Puzzle dan Hay Maze yang mengasah memori serta keberanian si kecil dalam menyelesaikan masalah dan membangun kekompakan serta interaksi antara orangtua dan si kecil.

Ada juga aktifitas Gardening yang mengajarkan si kecil untuk mengenal dan mencintai tumbuhan. Tak ketinggalan area konsultasi yang memfasilitasi orangtua sharing mengenai tumbuh kembang si kecil dengan para ahlinya.

Jpeg

Jpeg

Jpeg

Di hari kedua, Minggu tanggal 29 Nopember 2015, Hadir spesial grup band Geisha menghibur pengunjung yang hadir di arena ini. Ruameeeeeee bangeeeeeettt, emang ciamik pwol penampilan kaka Momo dan teman-temannya 😀

“Kami bangga dapat kembali melibatkan keluarga Indonesia dan melihat antusiasme publik yang amat baik dalam kegiatan Dancow Excelnutri+ Ranch Adventure. Hal ini merupakan langkah penting dalam membantu memberikan pemahaman kepada orangtua akan pentingnya nutrisi dan stimulasi dalam mengoptimalkan tumbuh kembang si kecil. Kami berharap kegiatan ini dapat mendorong si kecil bereksplorasi serta memperkuat ikatan dengan orangtua yang nantinya dapat turut membentuk anak Indonesia yang tangguh dan kreatif.” tutup Riza Nopalas selaku Senior Brand Manager Dancow Excelnutri+ Nestle Indonesia.

Jpeg

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s