Indahnya Sebuah Komitmen Untuk Hidup Dan Kehidupan


Komitmen. What do u think bout it?tanda tanyaKomitmen adalah Janji, pada diri kita sendiri atau pada orang lain yang tercermin dalam tindakan kita.

Trus ngapain seh pake ngomongin komitmen sgala, berat gtu ih bahasannya **nyengir

Beberapa waktu yang lalu, saia menghadiri sebuah acara keren. Acara hasil kolaborasi @WRPdiet dan Majalah Cosmopolitan ini dikemas so ciamik πŸ˜€

20141106_183116Heemmm… WRP kali ini mengenalkan produk barunya, WRP On the GO. Apalagi itu yak?? Ini ni one best solution untuk para wanita yang menjaga kestabilan bentuk tubuh seksi nan sehat eciyeee hihihi.

Saia baru ngeh ada produk ini, tinggal tancepin sedotan then srupuuuttt…. sedaaappp πŸ˜€ Cocok banget yak untuk wanita karir seperti saia yang sering banget diburu-buru waktu, syeett daahh bilang aja tiap pagi brangkat kerja suka mepet hihihi πŸ˜› **abaikan

Diet yang dianjurkan disini bukan yang mati-matian trus jadi gak mengkonsumsi makanan gizi seimbang gtu, diet yang alami aja, tetep mengkonsumsi makanan asal diperhatikan kuantitasnya, enggak boleh berlebihan gtu deh biar gak jadi diet yoyo. udah tau kan diet yoyo tuh yang gimana? baguuusss πŸ˜€

Kupas tuntas produk WRP bersama Brand Manager WRP

Kupas tuntas produk WRP bersama Brand Manager WRP

Selaen produk minumannya, WRP juga bikin cookies loh, tau aja ni saia suka nyemil. Dalam produk-produk WRP ini terkandung berbagai nutrisi jadiii gak usah kuatir deh, dijamin kenyang plus bergizi tinggi πŸ™‚

Ngomongin soal makan dan makanan, gak tanggung-tanggung, menghadirkan chef kenamaan plus-plus. plus ganteng, plus keren, plus pinter masak tentunya yak hehe.

Β Resep yang ditawarkan kali ini, Chicken Gordon Bleu **glek. Bikinnya gampang n gak ribet, hanya perlu ketepatan komposisi resep plus ketangkasan beradu peralatan dapur hihihi πŸ˜€ oia resep ini menunjang program diet loh karena ini bikinnya di oven yak bukan digoreng, maknyuusss πŸ˜›

20141106_194300

Tuh udah kebayang kan ketangkasan yang dimiliki chef Yuda, lagi demo masak tapi asik banget ngejawab pertanyaan-pertanyaan dari Mbak MC dan peserta yang hadir πŸ˜€

Ada satu pertanyaan dari peserta yang terngiang di telinga saia, begini kira-kira tanyanya, “chef, kan ini lagi diet ya, kenapa disarankan mengkonsumsi semacam resep ini kan pasti ada lemaknya?”

“Gini ya, semua makanan sebenarnya boleh dikonsumsi dan tidak menimbulkan efek kegendutan asaal mengkonsumsinya gak berlebihan. Makanan yang mengandung MSG pun boleh dikonsumsi tapi inget gak boleh banyak-banyak.” jawab Chef Yuda tegas.

Β Tuh tuuh… diperhatikan baek-baek yak asupan gizi nya πŸ˜€ Mari Hidup Sehat!

20141106_201925Sesi terakhir, dan kali ini kantuk mulai menyergap saia hihi.

Tapiiii seketika terjaga karenaaa….

Karena eh karenaaaaa…. Psikolog Alexander Sriewijono sudah tampil ke permukaan #eh πŸ˜€ Penampilannya cetaaarrrr membahana, bikin nge-jleb saia hingga detik terakhir. Apa seh yang dibahas, penasaran gak niiyyy hehe….

Dibuka dengan kalimat, “You Are The Owner of Your Beautifull Life.”

Saia berpikir keras, psikolog ini mau membawakan tema apa seh, jujur aja ya saia belum familiar dengan beliau hehe maap ye.

Trus slide selanjutnya gini,

20141106_201830Udah kebayang kah tema yang akan dibawakan dari kepingan-kepingan clue tersebut.

Pak Alex memaksa saia berpikir, Apa yang menjadi alasan saia ketika menerima pinangan calon misua. Apakah dijodohkan, apakah terpaksa mengingat usia, dan masih banyak apakah-apakah yang lain. Angan saia pun melayang ke hari dimana saia melepaskan status sebagai anak gadis satu-satunya di keluarga menjadi seorang istri.

Tepat 3 tahun silam, Ya, event ini hanya berselang 2 hari setelah 3rd Anniversary. Alhamdulilah, Allah SWT melimpahkan ridhoNYA melalui orang-orang hebat ini. Saia semakin bersyukur, betapa banyak ujian kehidupan yang harus kami lalui bersama demi mewujudkan keluarga Sakinah Mawaddah Warrahmah.

Pesan penting Pak Alex menancap dalam sanubari saia, hingga makin terperangah saia dengan fakta yang beliau ungkap ini,

20141106_201949Hasil survey yang mengejutkan, pikiran saia melayang, kebetulan sekali saia memiliki 2 sahabat yang berada dalam kategori tersebut dan masih dalam proses persidangan cerai. Permasalahannya pun beragam, tapi masalah komunikasi lah yang menonjol diantaranya. Naudzubillah….

Satu lagi fakta miris yang terungkap melalui data,

20141106_202312Teman saia pernah menemukan bayi baru lahir di pinggir jalan dalam sebuah kardus. ah betapa ngilu hati ini, saia berjuang keras untuk mendapatkan amanah anak dari Allah SWT, ah mereka punya cara sendiri untuk menjalani ujian kehidupannya, semoga Allah SWT meridhoi setiap niat baik πŸ™‚

20141106_20251520141106_202821Sebenarnya, Pak Alex pengen qta mengenali diri sendiri, seberapa besar pengaruh orang lain dalam hidup qta. Seberapa banyak yang bekerja sesuai dengan cita-cita masa kecilnya.

Jujur aja ya, pekerjaan saia ini terinspirasi orang tua. Pada awalnya emang mereka memiliki niat kuat agar saia mengikuti jejak mereka, saia masih idealis tapi lama kelamaan saia menerimanya dengan lapang dada, tentu saja dengan alasan-alasan yang masuk dalam logika saia. Dan inilah komitmen saia, menjalani amanah yang diberikan kepada saia sebaik-baiknya.

20141106_203353Pak Alex ngasih tantangan ni, klo liat slide diatas, terjadi perubahan bentuk tubuh drastis, lalu apa yang membuat beliau bisa seperti itu?

Banyak peserta yang menjawab tidak tepat, akhirnya pak alex memberikan clue yang mendekati. Tak lama, seorang peserta menjawab dengan sempurna. YES! Pak Alex is a family person. Berawal dari ngobrol santai bersama sahabat dekat yang bertanya tentang dirinya dan keluarganya, hingga menekan ‘tombol’ dalam dirinya.

Perubahan yang terjadi karena adanya komitmen dari diri sendiri, percuma saja orang lain menyindir,mengejek,mem-bully sekejam apapun tapi jika tidak berasal dari diri sendiri is nothing.

20141106_203741“Temukan ‘tombol’ dalam dirimu, perlu alasan yang kuat untuk membuat seseorang bisa memiliki sebuah Komitmen dalam hidupnya.” Tegas Pak Alex.

So, Start your healthy life and career with commitment. πŸ™‚

20141106_210708

Pemenang LiveTweet @ki_seki , Doorprize, BestCostum

Center Stage Surabaya, 06 Nopember 2014

Center Stage Surabaya, 06 Nopember 2014

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s