Pesta Rakyat


Hari jumat yang lalu, 19 September 2014, para anggota koperasi yang berbahagia merayakan “pesta rakyat”. Kenapa disebut pesta rakyat? Karena dari rakyat untuk rakyat sinonim dengan dari anggota untuk anggota, betul begitu kan ya?!! Betoooolllll uhuk-uhuk **keselekDoorprize 😀

Rapat Anggota Tahunan (RAT) merupakan pemegang kekuasaan tertinggi dalam Koperasi Indonesia yang Rapat oleh anggota koperasi dan pelaksanaannya diatur dalam Anggaran Dasar. Ketentuan ini sebenarnya menjadi bagian integral dari koperasi indonesia yang berlaku untuk seluruh koperasi Indonesia.

Di sini para anggota dapat berbicara, memberikan usul dan pertimbangan, menyetujui suatu usul atau menolaknya, serta memberikan himbauan atau masukan yang berkenaan dengan koperasi. Rapat Anggota Tahunan (RAT) diadakan paling sedikit sekali dalam setahun, ada pula yang mengadakan dua kali dalam satu tahun, yaitu satu kali untuk menyusun rencana kerja tahun yang akan datang dan yang kedua untuk membahas kebijakan pengurus selama tahun yang lampau.

RAT disini diadakan setahun sekali, kali ini membahas laporan pertanggungjawaban koperasi tahun 2013. Baru bisa terselenggara di bulan ini konon karena berbagai hal kompleks, semisal jadwal kerja seluruh anggota berjumlah 150 orang lebih yang harus ditemukan titik temu nya (eciyeee), yah paleng enggak 2/3 anggota lah hehe.

Sebagai pemegang kekuasaan tertinggi dalam koperasi, rapat anggota mempunyai wewenang yang cukup besar. Wewenang tersebut misalnya:

  1. Menetapkan anggaran dasar koperasi;
  2. Menetapkan kebijakan umum koperasi;
  3. Menetapkan anggaran dasar koperasi;
  4. Menetapkan kebijakan umum koperasi;
  5. Memilih serta mengangkat pengurus koperasi;
  6. Memberhentikan pengurus; dan
  7. Mengesahkan pertanggungjawaban pengurus dalam pelaksanaan tugasnya

 Dimulai pukul 9 pagi, berpuluh-puluh anggota hiruk pikuk memadati aula. Spesial loh, yang ngasih sambutan smpe 3 orang tapi ringkas waktu. Agenda demi agenda terlaksana, karena ini hari jumat maka break dulu untuk menunaikan sholat jumat, dilanjut pukul 1 siang.

Back to my work, krjaan banyak bawa hepi aja yak 😀 tak lupa berdoa sesering mungkin, pengen dapet doorprize kompor ato sepeda gtu hehe ngarep banget yak. Doorprize utama, Televisi 21 inch merek LG, lagi gak butuh tipi makanya gak ngarep dapet itu hehe **dilemparRemote. Menyusul hadiah kedua, sepeda ada boncengannya entah mereknya apa, kan asik tuh bisa bonceng syifa muter-muter keliling kota haha. Hadiah ketiga ni ada dua, 3A.Kompor 2 tungku, 3B.Magic Com merek miyako. Tinggal dipilih kan mau yang mana buat dibawa pulang hihihi

Wokeeh, one by one nomer-nomer absen anggota terucap oleh MC yang artinya mereka dapet hadiah doorprize. Saia menanti dengan sabar hati, kira-kira di urutan ke berapa saia harus naek podium untuk mendapat rewardnya haha lebaaayy.

sekedar info yak, doorprize disediakan sejumlah anggota koperasi jadi biar adil gtu dapet smua. Mari qta list hadiahnya, ada satu set gelas cantik, gula, minyak goreng, handuk kecil, dompet imut, wadah tisu keren, beras 5kg, setrika listrik.

Dagdigdug pasti lah, cuman bedanya kali ini saia siap dapet hadiah apapun karena barang-barangnya bagus smua gak kayak tahun kemaren hehe. Gulungan-gulungan dalam tempat kaca makin menipis, nama saia belum terpanggil. agak-agak ge er ni, harapan besar dapet kompor ato sepeda sukses tumbuh dengan subur 😛

Dan akhirnyaaaaa…..

taraaaaaaaa…….

miyako batikSaia berhak mendapatkan sebuah magic com merek miyako, unyu yak nasionalis banget motif batik. Alhamdulilah banget, saia sadar diri loh bukan orang yang beruntung untuk urusan hadiah-hadiah kejutan macam gini tapiii klo emang rejeki ya gak akan kemana toh 🙂

Jumat bahagia nan barokah, Alhamdulilah it’s Friday 🙂

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s