Cara Sehat Alami Tetap Segar Saat Datang Bulan


Cara Sehat Alami Tetap Segar Saat Datang Bulan. Nyeri ketika datang bulan? Udah gak asing kan ya sama hal tersebut terutama bagi perempuan ya cyiiin. Saia seh udah kenyang ngerasainnya, dulu sakiiit banget tuh yang namanya nyeri ketika datang bulan. Datang bulan oohh datang bulan….

Dewasa ini saia udah gak terlalu nyeri ketika datang bulan, tapi ya masih ada sakitnya dikit – dikit hihihi. Nah sabtu kemaren, ada cara baru mengatasi nyeri ketika datang bulan ini. Acara yang dikemas unik oleh Kiranti bertempat di Rooftop Central Point Mall bertajuk “Yoga In The Air & Stay Fresh and Healthy With Kiranti”.

image1

Heboh ya yang dateng, banyak bingiiit perempuan semua. Yaiyalah hahaha. Pada penasaran, mengapa olahraga Yoga yang dipilih sebagai cara sehat alami untuk tetap segar saat datang bulan. Yoga, yang saat ini sedang digandrungi, pada dasarnya bertujuan untuk menyatukan tubuh, pikiran, dan jiwa serta membuat ketiganya bekerja seimbang.

“Melalui beberapa gerakan yoga sederhana, rasa nyeri ketika menstruasi dapat mereda karena yoga membuat otot – otot menjadi lebih rileks.” kata Caroline Ang, Instruktur yoga berpengalaman selama lebih dari 9 tahun.

Jpeg

Salah satu gerakan yoga pencegah nyeri haid (terutama bagian pinggang) yaitu Bhujangasana / Cobra Pose. Gerakan yoga ini dimulai dengan posisi tidur tengkurap, kaki dibuka selebar pinggul, punggung kaki parallel lurus kebelakang, telapak tangan disamping dada, dan siku ditekuk keatas.

Tarik nafas, putar bahu ke belakang, dan angkat dada ke atas. Siku tangan ditekuk rileks disamping rusuk, tekan bahu ke bawah jauh dari telinga. Kencangkan bokong angkat dada ke atas. Rasakan pada bagian pinggang. Buang nafas, kembali berbaring. Ulangi gerakan ini sebanyak 4-5 kali. Gampang kan hahaha, klo saia seh nyeraaah. Susah cyiiinn prakteknya but jangan nyerah gitu aja dunk hihihi 😀

cobra pose yoga

Pose ini sangat bagus mengurangi rasa pegal di pinggang dan juga nyeri perut. Caroline menambahkan, setiap gerakan yoga memiliki efek terapis berfungsi memperlancar peredaran darah di seluruh tubuh. Yoga membuat qta masuk ke fresh moment, dimana emosi kembali dapat teratur. “Dengan semua manfaatnya, yoga sangat disarankan dilakukan wanita saat periode menstruasinya.” ujar Caroline.

Udah cobain gerakan cobra pose tadi kan ya, klo ngerasa kesulitan prakteknya kayak saia, yaudahlah nih saia kenalin minuman sehat wanita yang terbukti berkhasiat mengatasi masalah wanita dan memelihara kesehatan wanita. Kiranti, terbuat dari bahan alami pilihan seperti kunyit, asam jawa, jahe, kayu manis dan gula jawa.

“Kampanye Stay Fresh and Healthy With Kiranti mengajak wanita Indonesia memilih cara sehat dan terbaik melalui bahan – bahan alami dan berolahraga.” buka Harianus Zebua, Head of Corporate and Marketing Communication OT.

Banyak bahan alami memiliki sejuta manfaat, kunyit misalnya. Bahan alam yang dikenal juga dengan nama curcuma domesticae rhizoma, memiliki kandungan aktif kurkumin yang bermanfaat untuk anti inflamasi (mengatasi nyeri menstruasi), anti jamur dan anti bakteri (termasuk penyebab keputihan dan bau tak sedap), dan antioksidan dan imunostimulan yang dapat meningkatkan daya tahan tubuh. Kunyit ini menjadi bahan utama dalam Kiranti.

Dalam kampanye ini, Kiranti memperkenalkan kemasan dan teknologi terbaru. Kiranti terlihat lebih modern dan fresh. Kiranti dalam kesempatan ini meluncurkan Kiranti Sehat Datang Bulan Plus Juice. Apa bedanya sama 2 produk sebelumnya? Kiranti Sehat Datang Bulan Plus Juice ini menggunakan satu buah jeruk asli sehingga memiliki rasa yang segar, tidak pahit dan lebih bisa diterima kalangan yang tidak suka rasa jamu.

Diperagakan Oleh Mbak Wiwid & Mbak Mita :D

Diperagakan Oleh Mbak Wiwid & Mbak Mita 😀

“Kiranti dan Yoga merupakan dua hal positif yang bertujuan untuk membantu menjaga kesehatan wanita ketika menjalani siklus menstruasi.” tutup Harianus.

So, Jangan lupa berolahraga yak 🙂

image3

Advertisements

10 thoughts on “Cara Sehat Alami Tetap Segar Saat Datang Bulan

  1. Jadi kepengen rutin latihan yoga. Tapi, katanya diusahain ada pelatihnya ya? Soalnya kalo salah gerak malah bisa buruk buat tulang dan otot. Duduudduu, saya liat sekilas aja kayanya mah gampang.

    Yakin deh pas udah nyobain langsung malah fail x))

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s