HEALING KIDS JAKARTA


HEALING KIDS JAKARTA. Yeaaahhh, alhamdulilah doa saia terkabul. Loh emangnya doa apa? Ceritanya begini, beberapa waktu yang lalu kan saia beserta suami ikut event Goal Praying bertempat di Padma Resorts Ubud Bali. Sepulang dari Bali, meski badan berasa rontok tapi hati lega, kayak habis muntahin separuh “lendir” yang menyumbat sekujur tubuh. Okey call me lebay but it’s true feeling.

Tak satupun daun gugur tanpa seijin Allah. Ada perasaan kuat di diri saia, seandainya ada Healing Kids, mau banget ngajak si bocah bwt ikutan. Yaaaa emak bapaknya udah healing, anaknya juga perlu healing juga dunk biar kita bisa sama – sama bergandengan tangan menyongsong masa depan gemilang ciyeeee πŸ˜€

Doa saia terkabul, beberapa hari setelah event Goal Praying, Informasi penting ini dikabarkan melalui WAG. Begitu baca, rasanya pengen terbang melayang kayak dapet rejeki nomplok. Mengapa saia begitu sumringah? Karena event Healing Kids ini tidak selalu diadakan, setahun sekali aja udah alhamdulillah banget.

I’m happy tapi biasa ya namanya manusia mesti lak kepikiran duite soko endi hahaha. Klo udah mengenal komunitas Emotional Healing Indonesia, segala sesuatu yang kita impikan wajib diupayakan. Terus bergerak, meskipun ibaratnya cuman geser pantat eh gimana ya perumpamaannya, bingung sendiri deh hihihi.

Misalnya gini, di suatu sore yang sendu, saia pengen makan bakso. Nah otomatis saia berharap dunk ada tukang bakso lewat depan rumah. Gak pake lama itu tukang bakso lewat, girang pastinya yah. Lalu, gimana caranya saia bisa beli semangkuk bakso? Tentunya musti punya duit kan ya, gak mungkin ngarepin dibeliin sama tetangga meskipun harapan itu pasti ada hehehe.

Singkat cerita, Alhamdulilah dimampukan untuk mewujudkan keinginan saia, doa yang dikabulkan sama Allah, ada Healing Kids meski diadakan di Jakarta. Cuti akhir tahun 2018 sudah disetujui, Anak mengisi liburan sekolah dengan mengikuti Healing Kids, Emak bapaknya liburan akhir tahun ke ibukota. Wenak tho πŸ˜€

Mengapa Healing Kids? Sadar gak seh kita, eh saia maksudnya, sebagai orang tua sering kali sadar atau pun gak sadar sudah menanamkan emosi negatif dalam diri anak. Misalnya, marah marah terus sama anak, membanding-bandingkan anak satu sama laen, kekerasan fisik kayak nyubit ato mukul, dan masih banyak lagi lainnya yang bikin nyesek nulisnya. Jiwa anak terluka.

Apa seh dampak emosi negatif berlebih? Emmm bisa jadi anaknya enggak pede, anak suka marah, anak suka mendem, anak jadi korban/pelaku bully, dan masih banyak lagi. Kondisi ini bisa juga berlaku di orang dewasa hehehe. Bisa baca di tulisan saia terdahulu disini.

Memang Wajib Healing Kids? Ya enggak juga, suka suka masing masing orang tua lah. Karena saia sangat terbantu sekali dengan adanya metode healing oleh Emotional Healing Indonesia ini, jadi saia percaya metode ini bisa membantu anak saia menyeimbangkan emosi positif dan emosi negatifnya. Membantu anak saia survive di dunia barunya, diluar rumah. Healing Kids diperuntukkan anak usia 6 – 10 tahun.

Healing Kids ngapain aja? Diajak maenan lah, namanya anak anak kan jiwa raga nya maunya diajak maenan aja, bonusnya anak pasti mempelajari sesuatu dari bermaen itu sendiri. Sueerrr full maenan seseruan bareng temen – temen peserta lainnya, kakak kakak pendamping dan tentunya sama bunda Irma Rahayu dunk.

Banyak games seru yang dimainkan bersama ataupun individu, misalnya ya lomba estafet telur, tim putri sama tim putra kudu kompak ini, ketika telur jatuh di pemain tengah ya musti balik dari awal lagi. Capek gak? Namanya anak – anak klo maen gak kenal capek, betul begitu kan buibuuuu hahaha.

Waktunya ishoma, gak usah kuatir, anak anak diarahkan ke ruangan makan lanjut sholat dhuhur berjamaah. Catatan ya, emak bapaknya gak boleh ikut, biarkan anak belajar mandiri. Meski ketika di kelas pun, sebisa mungkin emak bapak kagak usah intip – intip.

Healing Kids Jakarta usai sekitar pukul empat sore, tapiiiiii anak anak belom pada mau pulaaaangg hahaha. Ketagihan maen sama temen – temen, kakak kakak pendamping dan bunda irma. Nanti ada feedback dari panitia perihal si anak, orang tua juga boleh konsultasi perihal si anak dan siap – siap orang tua yang kena “bakiak” bunda irma rahayu. Kenapa? Karena anak bisa jadi begini akibat ulah kedua orang tuanya.

Saia tak tau seberapa dalam anak terluka jiwanya, dan Healing Kids ini menjadi salah satu ikhtiar untuk memulihkan jiwa anak, meski saia paham gak akan ada proses instan. Semoga saia bisa menjadi ibu yang baek untuk anak – anak.

Klo tertarik Healing Kids, terdekat akan diadakan di Singapore πŸ™‚

Advertisements

One thought on “HEALING KIDS JAKARTA

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s