FUNTOPIA SURABAYA is COMING. LET’S ROCK!


FUNTOPIA SURABAYA is COMING. LET’S ROCK!  Haihaiiiiiiiii……. Masih inget tulisan saia sebelum ini, FUNTOPIA, Ciptakan Momen Kebersamaan keluarga dengan Permainan Seru di Taman Balon Terbesar Naaaahhhhh akhirnya yang ditunggu – tunggu datang jugaaaa…. dan tentu saja si bocah nagih janji saia dunk ya, secara saia udah cerita soal Taman Balon ini sejak seminggu yang lalu hahaha.

No Problemo, saia sangat menyambut gembira klo ada wahana beginian, ada banyak manfaat yang bisa saia dapatkan, menang banyak lah saia pokoknya hihihi. Bertempat di Peninsula Bukit Darmo Golf Surabaya, Sabtu, 03 Nopember 2018, Hari pertama Taman Balon ini dibuka untuk umum, saia tentu gak mau ketinggalan, sometimes be the first is always FUN 😀 Jadi saia bisa mengabarkan kisah menjelajah Taman Balon pertama dan terbesar di Indonesia persembahan Funtopia x Traveloka ini.

Ada 8 Arena di FUNTOPIA, Udah siap berpetualang bersama saia dan si bocah ? Yuk ikutin kita ya 😉

ARENA BUNNY BOO

Arena ini bisa dipake duduk santai mentul – mentul, pepotoan sama kelinci gede unyu. Gak beda jauh lah kayak dikasur cuman pas mendarat disini ya namanya balon jadi agak mau ngglundung gitu hahaha.

ARENA CROWN CASTLE

Itu saia sedang berdiri di depan Arena Crown Castle, keliatan gede banget ya saia hahaha. Si bocah nggeret saia masuk Crown Castle yang sedang hiruk pikuk banyak yang maen didalamnya.

Arena ini dari luar berdiri megah bak istana raja dan ratu, begitu masuk kedalam, terhampar luas lantai dansa tapi lantai ini terbuat dari balon mentul – mentul. Anak – anak leluasa lompat – lompat disini. Semacam trampoline luas dibatasi tembok kerajaan, yang anaknya punya hobi lompat – lompat dikasur, bisa disalurkan disini. yaaaah lumayan bisa menghemat usia kasur dirumah hahaha.

Pertama kali masuk, petugas dengan sigap membantu anak – anak duduk di pintu masuk dan melepas sepatunya. Karena benar saja, saia yang mau naek masuk, sedikit mengalami kesulitan menyeimbangkan badan hahaha. Pesan petugas jaga, Gak boleh maen di area jendela karena dikhawatirkan anak bisa terjatuh keluar arena.

Di arena ini, anak – anak rawan bersenggolan satu sama laen. Jadi sekiranya badan anaknya gak sepadan sama anak – anak yang laen ya musti dipantau terus. Si bocah ngajakin saia lompat – lompat juga, ngos – ngos an loh saia, pertanda apa ini hahaha.

ARENA MIGHTY MUSHROOM

Di Arena Mighty Mushroom ini, saia ngerasain angin berhembus kencang. Tak jarang mushroom kecil dan bunga matahari itu rubuh tak kuasa menahan terjangan angin. Sekali duakali saia tertimpa mushroom nya, rasanya pengen ketawa ngakak, lucu banget bisa ketimpa mushroom hahaha.

Mushroom nya bisa dipanjat semacam panjat dinding gitu, tapi begitu saia liat gak ada pintu buat masuk kedalam mau panjat mushroom. Kata mas penjaga nya, “lompat buk klo mau masuk. klo kesulitan bisa saya bantu gendong adiknya.” Saia nyengir 😀 Ya okelah nak, masuk situ maen sendiri yak, mamah gak bisa lompat wkwkwk.

Teras Arena Mighty Mushroom ini enak banget dipake leyeh – leyeh duduk santai sambil wefie. Sejenak bercengkerama guyonan sama si bocah sembari menghimpun tenaga mau beralih ke arena laennya.

ARENA CANDY CANE

Arena Candy Cane ini nggemesin loh bentuknya, pengen ngemut balon candy nya rasanya hihihi. Arena ini terbuka banget, gak ada penahan di sekelilingnya. Jadi anak leluasa maen kejar – kejar an disini. Lari lari keliling arena candy juga worth it banget, menguras keringat. Dan enak banget dipake maen petak umpet loh hahaha. Coba liat deh candy candy nya gede tinggi, mau ngumpet dibalik candy ya gak bakal keliatan klo gak dari dekat wkwkwk.

ARENA MYSTERY MAZE

Arena Mystery Maze ini semacam labirin gitu. Coba masuk deh dan temukan jalan kebenaran menuju pintu keluarnya hahaha. Karena agak tricky banget begitu udah masuk didalam, makanya ya dinamain mystery karena semua yang didalam sini penuh misteri. Jangan menyerah yak sebelum menemukan jalan keluarnya hihihi.

ARENA OLD OCTOPUS

Haiiiiii…. ada salam dari Octopus buat keluarga bahagia Indonesia 😀 Ini ni arena paling disukai sama si bocah. Betah banget disini, saia yang udah kelelahan susah banget ngajak si bocah meninggalkan Arena Old Octopus. Coba kita telusuri ya old octopus ini mengandung bahan apa kok bisa bikin anak saia betah disini. Hemmmm rupa – rupanya perosotan yang berada di tentakel octopus ini enak banget dimainin, begitu ujar si bocah.

“Wuhuuuuyyyyyy enak mah perosotan disini, aku mau lagi yah.” tegas si bocah berkali kali. Mamahnya yang udah kelelahan ini hanya bisa menatap memantau dari pinggir octopus.

ARENA TRAVELOKA TRACK

Arena Traveloka Track ini banyak digemari. Gak pernah sepi pas mau nyobain maen disitu. Ya emang arena ini kumplit deh, ada perosotannya juga plus maen bola di kubangan alias mandi bola. Asyiik banget pokoknya, makanya jarang ada yang mau buru – buru pergi meninggalkan arena ini.

ARENA CATERPILLAR CAVE

Arena Caterpillar Cave ini bikin saia berasumsi sederhana, halah paleng maen lewatin terowongan balon gitu aja. Jadi ketika si bocah minta ditemenin, saia enteng aja menyanggupi. Nyatanya ya, begitu mulai memasuki ekor caterpillar, saia ngerasa sempit banget hahaha.

Gak ada aturan harus lewat mana lebih dulu, terserah masuknya mau lewat ekor ato lewat kepala. Jadi ketika didalam berpapasan dengan anak laen, duuuhh musti minggir dulu deh hahaha.

Pelan – pelan udah terlewat, namun sejurus kemudian saia ketawa ngakak begitu melihat ada tanjakan. Busyeeettt di jalan sempit mentul – mentul begini masih harus mendaki, ada alat bantu pegangan di pinggirnya, jadi okelah yuk lanjutin perjalanan hahaha.

Fiuuuuhhhh lelah banget nyobain ke delapan arena di FuntopiaXTraveloka ini, melipir dulu ngecharge energi di tempat makan minum jajan yang sudah disediakan. Tapi si bocah berkali – kali ngasih saia ultimatum, “Nanti maen lagi ya mah, aku masih mau maen yang lama.” “Iyaaaaahhh sayaannnggg,” sambil saia uyel – uyel pipinya hihihi.

Saia dengan enteng mengiyakan permintaan si bocah karena teringat penjelasan dari penulis screen time,

“Tanggungjawab kita sebagai pihak yang lebih dewasa, membuat anak – anak tertarik pada aspek kehidupan sosial. Dalam hal ini, orangtua perlu menetapkan batasan yang konsisten terhadap penggunaan perangkat digital dan menggantikannya dengan aktifitas bersama keluarga. Selayaknya perkembangan fisik dan kepribadian anak, perkembangan kreativitas terkait erat dengan pola asuh, artinya peran orangtua sangat penting.” jelas Tascha Liudmila, penulis buku Screen Time.

Mia Lukmanto, CEO dan Founder Beyond Screen Production, melanjutkan, “Tak bisa dipungkiri, interaksi langsung dengan dunia sekitar seperti keluarga ataupun alam, pasti lebih efektif dalam mengembangkan kreatifitas dan mendidik si kecil untuk bersosialisasi. Maka dari itu, lahirlah konsep Funtopia, sebagai Taman Balon Pertama dan Terbesar di Indonesia. Konsep ini tidak hanya menjadi pilihan kegiatan kreatif untuk anak pra sekolah, tapi juga bisa dinikmati anak segala umur termasuk orangtuanya.”

Gak usah kuatir laper haus disini, apalagi akses areanya agak jauh dari jalan raya. Disini udah disediakan makanan minuman jajanan, tinggal pilih aja trus beli deh hehehe. Tepatnya agak jalan dikit di seberang arena funtopia. Bisa juga istirahat di area Funtopia, banyak disediakan bean bag yang nyaman untuk bersantai.

Tak lupa ya ada booth Traveloka yang di disain khusus mewadahi bermain digital. Spinning Wheell, alhamdulilah saia dapet vocer Traveloka limapuluhribu rupiah, mayan kan. Dan masih banyak hadiah laennya, syaratnya gampang, tinggal tunjukin aplikasi Traveloka di smartphone.

Christian Suwarna, Senior Vice President Business Development Traveloka, menjelaskan, “Diharapkan dengan hadirnya Funtopia melalui produk Traveloka Aktivitas & Rekreasi, Keluarga Indonesia bisa memanfaatkannya untuk meningkatkan momen kebersamaan dengan keluarga, terutama saat akhir pekan.”

Tips Berpetualang di FUNTOPIA SURABAYA

  1. Bawa bekal makanan minuman jajanan, tapi jangan makan minum di arena bermainnya ya.
  2. Bawa baju ganti. Karena ini arena bersifat outdoor jadi baju anak cepet sekali kotor.
  3. Bawa pelindung diri dari cuaca semisal payung, topi, kacamata hitam, dll.
  4. Memakai kaos kaki dan alas kaki yang nyaman, sebaiknya memakai sepatu yang gampang dilepas dan dipake kembali.
  5. Pendamping boleh banget mendampingi anak didalam arena. Gak usah kuatir, balonnya udah dirancang sedemikian rupa biar kuat nahan berat badan kita.
  6. Disarankan maen sore hari ketika matahari sudah tidak terlalu terik. Perhatikan suhu badan, jangan sampe dehidrasi ya.
  7. Tiket bisa di beli di Traveloka atau on the spot.

APA RASANYA FUNTOPIA SURABAYA ?

1. it’s REALLY FUN
2. Bikin Anak LUPA GADGET
3. SERU bangeeettt dan Menyenangkan
4. Meningkatkan BONDING ORANGTUA dan ANAK
5. Melatih MOTORIK KASAR Anak
6. Stimulus KETANGKASAN dan KEBERANIAN Anak
7. Bikin HAPPY

YUK MENJELAJAHI FUNTOPIA SURABAYA 😉

  • Funtopia Surabaya
  • Peninsula Bukit Darmo Golf, Surabaya
  • Tanggal 03 Nopember – 02 Desember 2018 (Hanya Sabtu & Minggu)
  • Jam Operasional : 07.00 – 22.00 WIB
  • Tiket via www.Traveloka.com atau on the spot :
  • Rp. 80.000,- untuk anak usia 2 – 16 tahun
  • Rp. 40.000,- untuk pendamping 17 tahun keatas

FUNTOPIA SURABAYA terselenggara berkat kerjasama :

 

 

 

 

 

Advertisements

2 thoughts on “FUNTOPIA SURABAYA is COMING. LET’S ROCK!

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s