Destinasi Wisata Sederhana yang Sajikan Liburan Penuh Warna


Destinasi Wisata Sederhana yang Sajikan Liburan Penuh Warna. Hai haiiii….. Waaahhh hawa liburan udah kerasa banget ni menghinggapi relung jiwa, ebuseeettt hihihi 😀

Pengen liburan, tapi dana di tabungan bikin was – was. Padahal ya klo diliat prakiraan cuaca, sekarang ini lagi musim panas, kan pas banget tuh bisa bersenang – senang sambil bertamasya. Ada usul gak ni biar bisa tamasya lega tapi gak bikin kantong bolong #Eh hihihi.

Ya, liburan hemat aja modal naik bus mengunjungi desa – desa wisata yang ada disekitar kota. Bisa dibilang, fenomena desa wisata emang lagi nge-hits saat ini. Sebuah tempat yang nggak cuman ngasih background indah plus keren untuk selfie, suasananya tenang dan jauh dari hiruk pikuk bakal bikin pikiran jadi lebih santai dan membuka ruang baru untuk ide dan kreativitas.

Selain itu, jaraknya yang relatif dekat sama perkotaan nggak butuh duit banyak untuk ongkos transportasi. Banyak pilihan transportasinya, bisa naik kendaraan pribadi, atau beli tiket bus yang punya jurusan ke desa wisata incaran.

Nah mau liburan hemat tapi bikin ceria sepanjang hari, berikut ini empat rekomendasi desa wisata yang cocok buat kita, keluarga dan teman – teman semuanya. Kepoin yuk 😉

DESA PUJON KIDUL

Pergi ke Kota Batu, Jawa Timur, jangan cuman puas maen di theme park nya aja. Jangan lupa kunjungi juga Desa Pujon Kidul, sebuah desa yang kini dikelola secara profesional menjadi desa wisata. Di desa ini, selaen bisa jalan – jalan menikmati pemandangan pedesaan, ada juga tempat – tempat agrowisata, asyiiiikkk kan bisa pesta buah langsung di kebunnya.

Klo beli tiket bus tujuannya ke Kota Malang, Jangan lupa loh ya agendakan Desa Pujon Kidul jadi salah satu destinasi wisata ceriamu 😉

DESA PARIANGAN

Mumpung lagi di Pulau Sumatera, bakal gak komplit klo belum mengunjungi Sumatera Barat. Provinsi ini emang sarat dengan tempat – tempat liburan yang punya pemandangan alam masih terjaga keasriannya. Selaen pergi ke Bukittinggi, jangan lupa mampir ke Desa Pariangan, Kabupaten Tanah Datar. Desa ini bisa dicapai dalam waktu sekitar dua jam aja dari Kota Padang.

Di Desa Pariangan ini, bakal nemuin kebudayaan Minang yang sesungguhnya. Nggak cuman penduduk yang berbahasa Minang, rumah – rumah penduduknya juga sangat khas, yaitu Rumah Gadang. Selaen itu ada juga tempat ibadah unik bernama Masjid Ishlah yang legendaris. Berdiri di Tanah Minang sejak ratusan tahun lalu, tapi memiliki gaya arsitektur seperti bangunan masyarakat Tibet. Menarik, kan? 🙂

KAMPUNG PELANGI

Kampung Pelangi bisa jadi alasan bagus untuk cari tiket bus ke Semarang. Disebut Kampung Pelangi karena punya konsep wawasan perkampungan yang rumahnya diwarnai berbagai warna cerah dan menarik. Lebih menarik lagi, lokasinya juga nggak jauh dari tempat wisata laen, yaitu Lawang Sewu. Jadi sekali jalan bisa mengunjungi dua tempat sekaligus.

Dulunya kampung ini merupakan permukiman biasa, dengan warna – warna rumah yang standar. Tapi dengan bantuan pemerintah setempat, bekerja sama dengan pihak swasta, kampung ini diubah menjadi seindah pelangi. Sangat recommended banget untuk para pecinta selfie.

DESA PENGLIPURAN

Udah susah – susah berburu tiket bus ke Bali, jangan sampe liburan berlalu begitu aja, hampa. Cari tempat wisata yang anti-mainstream dunk. Salah satunya pergi ke Desa Penglipuran yang terletak sekitar 45 km dari pusat Kota Denpasar. Desa Penglipuran emang nggak biasa. Rumah – rumahnya memiliki arsitektur khas Pulau Dewata. Selaen itu, permukiman ini tertata sangat rapi. Bisa dibilang, sebuah perumahan dengan konsep alami. Bakalan betah berlama – lama di Desa Penglipuran ini yak hehehe.

Itulah empat destinasi wisata sederhana Indonesia yang menjanjikan liburan penuh warna dan anti-mainstream. Tempat – tempat yang nggak sekadar punya background apik buat selfie, tapi juga bakal membekas pengalaman tak terlupakan saat berkunjung ke sana.

Yuk Tamasya Yuk 😉

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s