Staycation, Salah Satu Cara Melepas Penat


Staycation, Salah Satu Cara Melepas Penat. Ya. Klo boleh dibilang beberapa waktu ini saia suka banget staycation. Sejak Kapan? Emmmm…. saia lupa tepatnya, klo gak salah seh baru dua tahun ini. Staycation yang saia maksud disini udah pada tau kan ya, bobok – bobok cantik di tempat menginap umum alias hotel πŸ˜€

Awalnya, saia tak menyadari klo kecanduan bobok di hotel karena seringnya mengunjungi hotel pas ada perjalanan dinas aja. Kasian yak hahaha. Seiring berjalannya waktu, bertepatan adanya acara di luar kota, mau gak mau saia musti booking hotel dunk biar nyaman selama menghadiri acara.

Nah, dari situ saia mulai ketagihan tidur di hotel jadi klo ada acara yaudah langsung cari hotel yang sesuai kebutuhan dan tentunya gak terlalu jauh dari lokasi acara. Kenapa milihnya deket lokasi acara? Karena klo ditempat yang asing kan butuh waktu klo nyasar hahaha.

Penat. Hal utama itu yang saia rasakan di bulan ini. Sebenarnya udah dari awal tahun 2017 tapi baru kerasa banget di awal bulan maret ini. Dari awal bulan udah digeber berbagai macam printilan dari yang levelnya biasa sampe ruuaaar biasa. Amazing for me, for us. Bravoooooo πŸ˜€

Demi menjaga keseimbangan kesehatan jiwa dan raga, demi menjaga keutuhan bonding diantara qta, maka tercetuslah staycation last weekend hihihi. Mau kemana? Lagi gak ada jadwal acara keluar kota. Lalu gimana?

Ahaaaaaaay….. keinget beberapa waktu lalu pernah check-in di hotel Surabaya punyanya Best Western, Papilio Hotel yang recommended. Ya kenapa enggak diulangi lagi aja tapi nyari hotel yang laen. Cuzzz buka tiketdotcom, searching hotel kenamaan Surabaya. Eits ini bukan artikel berbayar yak, saia emang suka aja beli disitu.

Dipilih… Dipilih… Dipilih…. Jatuh hati lah pilihan saia di Grand Darmo Suite Surabaya. Why? Karena Letaknya di seberang Taman Bungkul Surabaya yang kekinian ituh, rencananya mau puas-puasin maen disitu ajah. Jalan kaki aja lah, gak perlu transportasi lainnya. Secara klo berangkat dari rumah tuh jauh banget klo cuman mau maen di Taman Bungkul, kayak gak ada car free day juga aja hahaha.

Di Lobby yang nyaman namun tak terlalu luas, saia check-in. Diterima dengan embak – embak yang ramah. Gak pake lama dan gak pake ribet, embaknya mengulurkan kunci kamar, yiiippiiiiii…. bobok cantik di hotel, lupakan sejenak rumah yang sedang sedikit acak adul hihihi.

Gambar dari tiketdotcom

Dari lantai 9, saia menyaksikan tata kota Surabaya dari ketinggian yang cukup lumayan. Sayangnya kamar yang saia dapat gak menghadap ke Taman Bungkul, Gakpapa lah πŸ˜€ Bentuk kamarnya persegi, jarak antara kasur sama dinding tempat nempelnya televisi agak lumayan jadi bisa buat anak maen sepuasnya. Rebahan dulu yuk dikasur πŸ™‚

Gambar dari tiketdotcom

Sejak masuk kamar, gak ada keinginan keluar kamar hahaha. Mager banget lah. Selepas maghrib, saking aja perut udah keroncongan jadilah keluar ke Taman Bungkul. Malming dunk, pasti meriah banget deh, berjubeeelll dari yang sekedar duduk – duduk sambil nyemil, anak – anak yang lagi maenan, tak terkecuali para pedagang menjajakan dagangannya di seputar taman.

Hujan, balik ke kamar aja. Kruntelan di kasur kayaknya lebih membahagiakan hahaha. Kasurnya empuk bersih wangi, nyaman lah. Kamar mandi nya ada shower bisa air panas atau dingin. Closet duduk, sayangnya agak susah klo mau bersihin anak pas habis pup, maklum gak terbiasa gaya barat hehehe.

Fasilitas yang disediakan standar pelayanan hotel bintang empat, bedanya disini disediakan peralatan makan kayak piring, garpu, sendok, gelas. Plus ada microwave, kali kali mau masak ringan ringan gitu ato sekedar angetin makanan hehehe. Seneng banget saia ada tambahan fasilitas ini, gak rempong klo butuh peralatan makan.

Gambar dari tiketdotcom

Ketika booking room, sengaja saia pilih yang No Breakfast. Rencananya mau Explore Car Free Day Taman Bungkul yang senantiasa tak pernah sepi pengunjung. Rindu melahap semanggi suroboyo pincuk daun pisang, jangan lupa krupuk puli nya. Pagi nungguin anak bangun, cuuzz lah ke taman bungkul yang cuman selemparan galah aja. Olahraga kaki menyusuri sepanjang jalan kenangan area car free day, fiuh gak kerasa jauh juga loh jalannya, kebukti si bocah sampe minta gendong, gempoorrr hahaha.

Sayangnya gak sempat nyobain nyemplung di kolam renang, udah kecapekan habis jalan jauh hehehe. Salah satu kebutuhan saia klo mau booking hotel tuh, sebisa mungkin itu hotel ada kolam renangnya biar gak jauh – jauh maen airnya hihihi. Sayangnya pas di kamar sering kedengeran suara langkah kaki dari kamar di lantai atas, mungkin suara langkah kaki saia juga terdengar dari lantai bawah πŸ˜€

Koneksi wifi yang kenceng didalam kamar bikin terlena, tetiba dikagetkan dering telepon yang menanyakan mau diperpanjang stay nya ato cukup sekian saja. Jam dua belas siang udah siap check out, puas banget yak acak – acak kamar tapi gak perlu beresin lagi hehehe. Geret koper lagi, ready for the next journey πŸ˜‰

Advertisements

8 thoughts on “Staycation, Salah Satu Cara Melepas Penat

  1. Hmmm udah lama banget nggak staycation. Bulan ini banyak tanggal merah bagus juga ya buat staycation. Bisa utk referensi kalau kapan2 ke Surabaya. Anak2 sih yg penting harus ada kolam renang bisar nggak bosen di kamar.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s