Healthy Sleep – Healthy Life, Family Carnival Penunjang Gaya Tidur Berkualitas


Healthy Sleep – Healthy Life, Family Carnival Penunjang Gaya Tidur Berkualitas. Beberapa waktu yang lalu saia sempetin maen ke salah satu mall di Surabaya yang lokasinya lumayan jauh dari tempat tinggal, sesekali gakpapa lah pikir saia. Pucuk dicinta, ulam pun tiba. Mata saia berbinar binar kayak nemu harta karun tersembunyi ratusan tahun lamanya hahaha. Apa yang saia temukan?

Di Atrium Pakuwon Mall,Β  Saia menemukan perhelatan besar, kasur – kasur besar dipajang memenuhi atrium yang luasnya segitu gede nya lah. Saia puterin itu venue, liat – liat banyak kasur dari beberapa merek kenamaan lagi dipamerin. Iyah pamernya kebangetan sampe hasrat bobok saia membuncah, pengen nyobain bobok di semua kasur itu hahaha. Ndeso πŸ˜›

Acara yang diberi tajuk “Healthy Sleep Family Carnival” ini memiliki serangkaian kegiatan yang sayang banget dilewatkan. Jam kunjung saia ternyata tepat banget mau dimulai talkshow bareng beberapa narasumber. Pas liat posternya biyuuuhhh salah satu narasumbernya mas Choky Sitohang yang ternyata Brand Ambassador Florence, Salah satu merek kasur yang ikut dipajang.

Mas Choky enggak sendirian. Ada Mbak Yessica Dewi, Psikolog, dan Pak Mukti Argo selaku perwakilan dari PT. Duta Abadi Primantara (DAP) yang duduk bersama diatas panggung. Tentunya dipandu oleh mbak MC yang centil bukan kepalang, Mbak Nanda namanya πŸ˜€

Healthy Sleep Healthy Life. Mas Choky berbagi pengalamannya tentang tidur. Tidur beneran yak, tidur berkualitas yang mempengaruhi kesehatan jiwa dan raga. Menurut mas choky, tidur itu bukan sebagai penutup hari. Tidur itu baginya merupakan pembuka hari. Dimana awal suatu hari, dimulai dari kita bangun tidur.

Jadi klo ngerasa bangun tidur malah badan pegel semua atau seharian mengalami mood swing, bad mood terutama, inget inget dulu lah semalem boboknya nyenyak kayak princess atau gelisah mulu karena digigit nyamuk hehehe nyamuk jadi sasaran ni.

Jadi gimana caranya biar tidurnya berkualitas ?

Kali ini Mbak Yessica menerangkan, standar waktu tidur dewasa sekitar 8 jam dan untuk anak – anak antara 9 – 10 jam. Tidur merupakan kebutuhan mendasar setiap manusia. Gunanya untuk mengembalikan performa tubuh setelah seharian beraktifitas dalam rutinitas.

Masih menurut mbak yessica, tidur sebenarnya tak harus 8 jam karena yang terpenting kualitas tidur itu sendiri. Beberapa hal yang penting untuk diperhatikan ketika mau tidur terutama untuk anak – anak ya, karena tidur bagi anak sangat berpengaruh pada tumbuh kembangnya.

Untuk anak, pertama, tetapkan jam tidurnya. Klo jam 8 malam sudah harus tidur ya disiplin setiap harinya. Setengah jam sebelum tidur, bisa disiapkan kebutuhan tidurnya seperti ganti baju, gosok gigi, meredupkan lampu, atau membacakan cerita sesuai kebiasaannya menjelang tidur. Matikan gadget, televisi, laptop dan sejenisnya. Untuk saia pribadi pun, persiapan menjelang tidur itu juga penting banget, sangat membantu proses meremnya mata sampe tubuh ini rileks dan saia tak ingat lagi apa yang terjadi selanjutnya hehehe.

Nah ada satu hal penting lagi untuk mendapatkan tidur berkualitas. Salah satu yang menunjang tercapainya tidur berkualitas dari sarana tidur yang digunakan. Mas choky pun mengiyakan, peranan kasur bagi keluarganya menduduki peringkat pertama. Mas choky sekeluarga ngerasain kenyamanan tidur menggunakan kasur Florence.

Kenapa kasur Florence, gak yang lainnya ? Menurut pak Mukti sebenarnya sesuai selera customer aja, karena kualitas dari sebuah kasur hanya bisa dirasakan oleh customer itu sendiri. Pak Mukti ngasih tips sederhana buat kita semua, gimana caranya memilih sebuah kasur terbaik. Pertama, klo mau beli kasur itu jangan sungkan nyobain tidur diatas kasur itu. Kaget saia dengernya tapi bener juga logikanya. Kasur fungsinya untuk tidur ya nyobanya tidur, klo duduk aja ya itu sofa namanya πŸ˜€

Menurut Pak Mukti, Pameran kali ini menghadirkan semua merek yang dinaungi PT. DAP yakni KING KOIL, TEMPUR, SERTA, FLORENCE. Setiap kasur memiliki kelebihan masing – masing. Tips kedua dari pak mukti, tanyakan kepada spg yang melayani tentang kualitas kasur tersebut. Bisa dari segi bahan, struktur kasur, dan lain – lain. Karena struktur kasur yang berkualitas itu yang bisa menjaga posisi tidur dengan baik.

Ketika saia liat – liat kasur dan tentu saja nyobain duduk sambil menthul – menthul diatasnya, kerasa banget bahannya enak empuk lembut. Diiihhh jadi pengen ganti kasur, apa kabar kasur dirumah hahaha. Di kesempatan ini, saia tanya – tanya dunk sama mbak spg. Waktu itu pilihan saia jatuh pada kasur SERTA, ssssttttt ada diskon gede di pameran, clearance sale gitu. Ada banyak pilihan kasur laen yang diskon gede, tinggal pilih lalu dibayar trus bawa pulang deh hehehe.

Reward Your Night, Choose The Bed that Crafted with Passion πŸ™‚

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s