Kapan Terakhir Plesir Ke Bali?


Kapan Terakhir Plesir Ke Bali? ~~ 14 tahun yang lalu Hahahaha :))
Lama banget cyiiiinnn, ngapain aja selama itu, ngumpulin dana liburan ke Bali yak hahahaha **nyesek :((
Tahun 2016 banyak hari yang dilabeli warna merah berjajar rapi melambai – lambai, seperti momen long weekend yang baru terlalui dengan bahagia kemaren. Long weekend kemana? udah gak asing tho sama pertanyaan itu yang terkadang bernada pamer itinerary masing – masing hahaha ini mah saia yang baper alias pengen mabur plesir ke Bali.

Klo dana liburan dirasa sudah terkumpul cukup untuk plesir ke destinasi impian, yaudah gak usah pikir – pikir jadi enggak jadi enggak, jadi aja laaahhh hihihi. Liburan gak asal liburan, musti dimatangkan dulu perencanaannya biar gak bubar jalan di jalanan tempat wisata hahaha apaan seh. Liburan apa aja yang disiapin, klo saia seh prepare hal – hal berikut ini :

Dana, sudah gak bisa dipungkiri lagi ya klo dana ini menduduki peringkat pertama ketika qta punya hasrat plesir keliling dunia πŸ˜€ Nabung untuk dana liburan ini gak ada batasnya, suka-suka lah mau berapa lama dan bisa istiqomah berapa duit yang mau ditabung. Intinya, tentuin target kapan berangkat plesir plus berapa duit yang dibutuhkan, dihitung sedemikian hingga tercukupilah biaya perjalanan impian.

Beda lagi ya klo ujug – ujug dapet rejeki nomplok :))

Fisik dan Psikis, Mengapa 2 perkara tersebut penting? karena didalam tubuh yang sehat terdapat jiwa yang kuat. Pokoknya musti sehat semuanya, gak seru kan lagi asyik explore tempat wisata eh tiba – tiba sakit apalagi klo explore tempat yang menantang adrenalin tiba – tiba muncul rasa takut trus ngibrit pulang hihihi.

Ato yang sering hinggap di kepala saia adalah ketika mau ngajak anak ke suatu tempat wisata, sanggup gak ya ajak balita yang notabene belum bisa mandiri, kuat gak ya gendong selama perjalanan klo anak lagi capek hehehe gitu aja seh :)) **tutup muka

IMG_0069

Akomodasi, meliputi tiket pesawat, nginep di hotel mana dan transportasi selama perjalanan di tempat wisata. Klo tiket pesawat gak usah pusing yak kan banyak beredar situs – situs pencarian tiket pesawat dengan harga bersaing, misalnya Traveloka.

Memilih hotel juga jadi hal penting karena hotel ini menentukan suasana hati berdasarkan kenyamanan dan fasilitas – fasilitas pendukung lainnya. Klo saia nyari hotel yang ada swimming pool-nya, klo pas lagi gak pengen kemana mana ya nyebur aja di kolam renang hihihi. Apalagi klo hotel dekat dengan tempat wisata, bisa jadi nilai plus plus πŸ˜€ Banyak kok referensi hotel di Bali, tengok aja lah disini.

Nah transportasi ini banyak pilihannya, di Bali rental mobil dan motor udah menjamur, gak perlu bingung mau kemana naek apa. Mau naek angkutan umum juga bisa yang penting gak salah jurusan aja hahaha.

Tujuan Wisata, klo saia jelasss pilih ke pantai pantai dan pantaaaaiiiii hahahaha klo kamu? Yaaa gak menutup kemungkinan seh tempat wisata selaen pantai, yang harus diperhatikan dalam memilih tempat wisata yakni jarak tempuh dari hotel. Gak enak kan klo kelamaan di jalan malah gak bisa santai-santai menikmati indahnya panorama pantai di Bali.

Yaweslah, yuk rencanakan liburan bareng keluarga, Happy Holiday yak πŸ™‚

Advertisements

4 thoughts on “Kapan Terakhir Plesir Ke Bali?

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s