Yuk Waspadai Alergi Agar Tumbuh Kembang Anak Optimal

Yuk Waspadai Alergi Agar Tumbuh Kembang Anak Optimal. Hello buibu pakbapak….. Boleh dunk saia nanya, anaknya pernah terpapar alergi gak seh. Sama Dunk. Alhamdulilah anak saia pernah alergi. Kok Alhamdulilah seh, yaiyalah kan jadi tau musti ngapain kalo anaknya terpapar alergi, ya gak hehehe.

Dalam beberapa seminar parenting yang pernah saia ikuti, sudah pernah disampaikan tentang alergi pada anak yang ternyata diwarisi dari orang tuanya. Nah loh, saia jadi membuka rekam medis diri dan pasangan, pengen tau prosentase kemungkinan alergi yang bisa diderita anak.

Dan memang benar, anak saia sejak bayi sering bermasalah pada kulit, kulitnya sering banget kering mengelupas gitu kayak ganti kulit. Seringnya bermasalah di daerah pipi, timbul bintik Continue reading

Advertisements

Jangan Biarkan Alergi & Susah Makan Mengganggu Tumbuh Kembang Anak

Saia memasuki ruangan penuh kursi berderet. *clingak-clinguk* Wakwauw, belum ada peserta yang registrasi heemmm…

20150117_094639

Sabtu,17 Januari 2014

Duduk anteng dibarisan ketiga, menatap seisi ruangan ini. Heemmm kali ketiga ini saia mengikuti talkshow yang diadakan Mom N Jo Surabaya, gak tau kenapa saia sukak pake banget kepoin acara-acara yang diadakan. Disamping saia memang sedang membutuhkan ilmu ini, isi goodiebag selalu bikin hati ini tertambat hihihi, dengan harga tiket yang sangat terjangkau dan pasti ada sponsor keren dibaliknya 😀

Tak kenal maka Tak sayang, begitu Dokter Dian Spesialis Anak memperkenalkan diri 🙂

Talkshow kali ini keren loh, ada dua materi sekaligus. Kurang baek apa coba para sponsor ini 🙂

Sulit makan pada bayi & anak. Ini bukan diagnosis Penyakit Tetapi gejala adanya Penyimpangan. Garis bawahi ya, GTM itu penyimpangan. Ada banyak penyebab hilangnya nafsu makan pada anak, Gangguan fungsi organ tubuh (mulut-saluran cerna), Penyakit infeksi (bawaan sejak lahir/yang didapat), dan Faktor psikis (Gangguan psikologis).

Faktor psikis ini penting dijadikan Continue reading