Jual Jamu

“Jamuuu… jamu jamuuu…jamu sehat kuat…” seru em(b)ak – em(b)ak penjual jamu gendongan, yang enggak pernah ribet pake kebaya plus jarik, keliling jalan kaki menjajakan ramuan tradisional di masa itu.

Ada yang masih inget gak ya era berjayanya penjual jamu gendongan keliling jalan kaki keluar masuk desa tanpa lelah πŸ˜€

Eh jangan-jangan masih ada yang belum paham ini jamu tuh apaan, duh kakaaak kemane aje **cubit gemezz πŸ˜› Jamu tuh minuman berkhasiat, hasil racikan menggunakan bahan-bahan alami, ya semacam tumbuh-tumbuhan alami yang memiliki manfaat baik untuk tubuh manusia dan aman dikonsumsi ya pastinya. Banyak macemnya loh, klo saia seh paling sering mengkonsumsi jamu sinom dan jamu beras kencur. Cobain deh dijamin segeerr badan ini πŸ˜‰

Nah dewasa ini, mungkin ya efek Continue reading

Hadiah Terbaik

Di tahun 2002, sudah ngetrend lah hape dikalangan remaja. Saia yang saat itu duduk dibangku level 2 SMU hanya bisa memandang teman-teman yang lebih beruntung menikmati fasilitas telepon tanpa kabel dari orang tuanya yaaa walopun segede botol air mineral yak hihi πŸ˜› . Sadar diri seh, banget malah klo saia dari keluarga sederhana. Alhamdulilah bisa sekolah di SMU favorit kabupaten Sidoarjo, bisa dibayangin kan yah teman-teman saia dari berbagai kalangan, mulai dari menengah kebawah hingga menengah keatas. saia? yang sedang-sedang sajaahhh πŸ˜€

Di tahun 2002, usia saia genap 17 taon. suwit suwiiiiitt ihiiirrrr ahahaha apaan coba πŸ˜›

Daaannnn papa saia yang paleng baek hati, ramah tamah dan tidak sombong **ini seriusss temaannn, luv u pa :* πŸ˜€

Kasih kado yang beginian loh, yang bikin hati ini berbungah-bungah, melonjak-lonjak kegirangan yiiipppiiii **kedip-kedip Mesra ;;) πŸ˜‰ πŸ˜€

Cinta Pertama :*

Cinta Pertama :*

NOKIA 3350.Β Warna Biru mengkilap. Greeessss alias anyar πŸ˜€

Kardusnya kokoh menandakan barang yang tersimpan rapi didalamnya begitu berharga (ini serius lagi teman). Karena barang ini saia jadi senyum-senyum sendiri selama entahlah berapa lama, no matter what πŸ˜€ Saia merasa putri paling beruntung sejagat πŸ˜› Dibalik hape ini ada sekotak space kosong, saia taruh deh potoh saia yang paling keren bin manisnya gak ketulungan hahaha meski gak ada kamera n kagak bisa simpen potoh dalam hape kan tetep bisa pandang-pandang wajah ayu nan lugu ini syeeeettt daahhh hahaha πŸ˜€ Dilengkapi provider terkemuka di jamannya berslogan menjangkau seluruh pelosok nusantara (u know what i mean kan kan πŸ˜› ) dan harga jual yang masih selangit (fyi, saia tinggal di bumi πŸ˜€ ) untuk beberapa digit kombinasi angka-angka aduhai yang dengan sangat setia saia masih menggunakannya sampe sekarang, kereennn tho rekΒ πŸ˜‰ Sekali lagi, i luv u pa. saia tau kemanjaan yang luar biasa ini sanggup menjadikan saia seorang pejuang hebat, bahwa sesuatu yang hendak diraih pasti melalui proses panjang dan doa yang tak henti-henti πŸ™‚

Utak atik hape pun berlangsung bertahun-tahun, ganti-ganti nada dering lokal hingga rela antri di sebuah pertokoan cuman buat ngisi nada dering semacam lagu-lagu gitu,berbayar pula wkwkwk πŸ˜› Gonta ganti casing biar kliatan fresh masio hape ya itu-itu aja πŸ˜‰ Sekitar 5 taon lah hape itu nyaman dalam genggaman, hingga akhirnya emak saia meminta hape itu dengan paksa hiks hiks 😦 tapi diganti dengan hape yang lebih baru n lebih canggih pastinya πŸ˜€ ini bukan saia yang minta loh yaa serius deh, saia dipaksa. Sekali lagi,saia dipaksa. πŸ˜› masih cinta mati ama hape ituh, Nokia 3350. Hape kebanggaan sejuta umat ahaaayyy πŸ™‚ eh klo soal bodi, wuiiiihhhh model lenggak lenggok di catwalk pun minggir deh, mulussss abiiiissss sueeerrrr. kenapa bisa begito, karena saia termasuk orang yang baek banget ama barang-barang (memuji diri sendiri gak dilarang kan ya hihi) prinsip saia, punya barang apapun entah itu murah ato mahal musti dijagain baek-baek,dirawat baek-baek, kebentur dikit langsung dielus-elus sayang hihihi kebangetan yak πŸ˜€

Hape kedua saia masih berlogo yang sama, Nokia 3230 warna merah metalic. sudahlah emang hape sejuta umat kok itu hehe πŸ˜€ beratnyaaaa ngalah-ngalahi hape sebelumnya tapi udah plus-plus gitu ni hape,canggih lah pokoknya. udah ada kamera,bisa ditambahi memory eksternal, bisa muter lagu-lagu hits, bisa dipake chat YM, dan masih banyak lagi. eh beli hape ini udah patungan loh ama ortu (bangga πŸ˜› ) **benerin kerudung

Continue reading

Ayah, Dengarkanlah….

Sayah sangat menyadari betapa besar peran orang tua bagi anak, sejak 2 tahun lalu sayah tak henti mencari ilmu parenting demi membangun keluarga yang berkarakter berdasarkan Alquran dan Hadist. Ratusan hari perjalanan ini, sedikit banyak menganalisa kondisi keluarga orang-orang terdekat tidak terkecuali orang tua sayah sendiri terhadap anak-anaknya maka sampailah pada suatu kesimpulan bahwa tak hanya seorang ibu yang memiliki peran besar bagi anak tetapi seorang ayah jauh lebih besar perannya dalam perkembangan karakter anak untuk mencapai kebahagiaan yang hakiki. karena banyak ayah yang kurang menyadari porsinya dalam keluarga, kualitas keterlibatannya dalam mengurusi keluarga. Disinilah pentingnya keseimbangan dan keselarasan orang tua,dimana tidak ada salah satu yang lebih menonjol tetapi saling mengisi satu sama lain. Ini pendapatku, mana pendapatmu πŸ˜€

Tulisan ini sayah sadur dari Buku “Belajar Menjadi Ayah” karya Drs. Thomas Kristo M, MM

Anak belajar bukan dari apa yang didengar melainkan dari apa yang dilihat

Menciptakan bangsa yang besar dan berkarakter bukanlah pekerjaan yang mudah. Banyak masyarakat yang memberikan protes pada pemimpin bangsanya yang dianggap kurang mampu memimpin dan kurang cakap dalam menangani masalah-masalah yang terjadi dalam kehidupan bangsanya.

Bangsa yang berkarakter baik, berakar dari keluarga yang berkarakter luar biasa. Karakter yang baik adalah motivasi dari dalam untuk menunjukkan apa yang benar, walaupun kita suka atau tidak suka pada situasi tertentu.

Pengertian karakter seringkali berkaitan dengan istilah moral atau tingkah laku moral. Dengan kata lain, sebelum seseorang mengambil atau melakukan sebuah tindakan, ia harus terlebih dahulu menyadari bahwa tindakannya dapat menolong atau justru menyakiti orang lain. Tindakannya berguna atau tidak bagi dirinya. Think first before speaking and doing.

Continue reading