Festival Ngidam, Wadah Ibu Hamil Mengaktualisasi Diri


Festival Ngidam, Wadah Ibu Hamil Mengaktualisasi Diri. Ngidam? Berpikir keras inget – inget beberapa tahun lalu pas lagi hamil ngidam apa hehehe. Emmmm klo saia seh gak terlalu ambil pusing sama definisi ngidam ya, yang namanya ibu hamil kan musti jaga kesehatan diri dan janin, entah itu dari asupan gizi, asupan rohani, dan lain lain. Jadi klo saia dulu mau makan apa ya makan, mau jalan jalan ya jalan aja. Gak ada ngidam yang spesifik, alhamdulilah ya  😀

Nah kebetulan banget ini, kemaren pas jalan jalan ke Royal Plaza Surabaya ada “Festival Ngidam SGM Bunda” yang berlangsung selama 5 – 6 Agustus 2017. SGM Bunda mendukung masa kehamilan yang sehat dan bahagia melalui asupan nutrisi seimbang dan aktifitas edukasi menarik.

Mengapa Festival Ngidam ? karena ngidam itu bisa dibilang pengalaman unik yang dialami ibu hamil, ditandai keinginan yang lebih besar akan sesuatu hal, biasanya seh terkait mengkonsumsi makanan atau minuman tertentu, tapi bisa jadi hal lainnya kan 😀

“Festival ngidam SGM Bunda hadir dengan serangkaian aktifitas edukasi nutrisi yang lengkap dan menyenangkan untuk ibu hamil. Ibu hamil tidak hanya dapat beraktifitas seru dan menikmati makanan favorit, namun juga mendapatkan pemahamam terkait nutrisi yang dibutuhkan pada saat hamil sehingga bisa lebih cermat menerapkan pola makan bergizi seimbang, termasuk susu yang merupakan salah satu sumber zat gizi bagi ibu hamil.” ujar Christina Natalia selaku Marketing Manager SGM Bunda.

Sssssttttt di festival ngidam kemaren hadir Dude Harlino loh tapi sayangnya si istri, Alyssa Soebandono, gak bisa hadir dikarenakan baru tiga hari yang lalu melahirkan buah hati nya yang kedua. “Sama seperti di kehamilan pertama, di kehamilan anak kedua ini, icha gak ngalamin ngidam makanan minuman tertentu, namun tetap selalu berusaha memastikan makanan minuman bergizi cukup untuk si kecil di dalam kandungan.” jelas Dude.

Aaah so sweet banget ya Dude ini, Suami dan ayah siaga untuk keluarganya. Menurut Dude, meskipun baru aja menyambut kelahiran anak kedua, selalu ada pengalaman unik di tiap masa kehamilan. Seperti di kehamilan kedua ini, icha merasakan mual muntah lebih hebat dari kehamilan pertama. Namun hal ini tak menyurutkan keduanya untuk selalu berusaha mempertahankan nutrisi yang baik dan lengkap demi janin yang dikandung. Salah satunya dengan mengkonsumsi SGM Bunda 😉

Coba cari Dude Harlino ada dimana 😀

dr. Muhammad Ardian C.L, SpOG, M.Kes saat ditemui di festival ngidam menjelaskan bahwa wajar jika ibu hamil mengalami ngidam dengan pengalaman yang berbeda – beda. Perubahan hormon yang terjadi di masa hamil membuat ibu hamil mengalami peningkatan sensitifias rasa dan penciuman. Hal ini mengubag preferensi dan pola makan terhadap jenis makanan tertentu. Faktor hormonal ini harus dipahami ibu hamil agar lebih berhati – hati dan mengontrol asupan makanan dan minuman ke dalam tubuh.

Menurut dokter Ardian, sayangnya masih banyak ibu hamil yang kekurangan nutrisi. Data di Indonesia menunjukkan fakta bahwa 6 dari 10 ibu hamil memiliki asupan protein dan beberapa zat gizi mikro yang lebih rendah dari kebutuhan. Kebanyakan ibu hamil kurang memahami bahwa kebutuhan nutrisi saat hamil tentu berbeda dengan saat tidak hamil.

Ibu hamil adalah satu – satunya sumber nutrisi janin di dalam kandungan, jadi klo ibu sehat, janin juga sehat. Kecukupan nutrisi secara seimbang wajib diperhatikan oleh ibu hamil. Selain asupan karbohidrat, protein maupun lemak, kecukupan zat gizi mikro seperti asam folat, zat besi, kalsidum dan vitamin D juga penting untuk mengatur metabolisme tubuh.

“Untuk itu, ibu hamil dianjurkan memenuhi kebutuhan nutrisi dengan pola makan nutrisi seimbang 3x sehari, konsumsi satu butir telur, minum cukup air putih sebanyak 10 gelas per hari serta dapat dilengkapi dengan konsumsi susu khusus ibu hamil.” papar dokter Ardian.

Dalam rangkaian kegiatan Festival Ngidam SGM Bunda, para bunda dan ayah mendapatkan edukasi seputar kehamilan seperti konsultasi obstetri dan nutrisi, tips cerdas menjaga kehamilan dan nutrisi agar ibu dan janin sehat, kelas senam hamil, demo pijat laktasi dan edukasi laktasi, hingga tips tetap cantik saat hamil.

Ngidam Jajan, beragam sajian kuliner lezat dan bergizi.

Salah satu suguhan lezat 🙂

Ngidam Dimanja, serangkaian fasilitas perawatan kecantikan dan pijat hingga terapi musik hamil.

Ngidam Eksis, aiiihhhh ada juga loh wadah untuk ibu hamil yang mau eksis, bisa dengan mengikuti fashion show. Keren kan 🙂

Photo Booth, yang mau pose ciamik pas lagi hamil bisa banget disini.

Ngidam ketemu artis, tadi kan udah ada Dude Harlino yak berbagi kisah membahagiakan menjadi sosok suami dan ayah siaga. Nah di hari terakhir, ibu hamil dimanjakan dengan penampilan band tersohor negeri ini, Yovie & Nuno, Yuk goyang sambil menikmati alunan musik dan suara merdunya 😉

Festival Ngidam SGM Bunda ini tau banget yak kebutuhan ibu hamil, gak tanggung – tanggung manjainnya, hampir semua lini yang disediakan sanggup mewakili keinginan ngidam ibu hamil. Gak usah nyari jauh – jauh, komplit semua ada di satu area. Duuuuhh makin berkesan ni pengalaman indah ngidamnya, ibu hamil bahagia, janin sudah pasti bahagia 🙂

Kalian pernah ngidam apa, dan gimana perjuangannya buat ngedapetin?

Advertisements

2 thoughts on “Festival Ngidam, Wadah Ibu Hamil Mengaktualisasi Diri

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s